Jumat, April 19, 2024

Disbudpora Ciamis dan WBC Winduraja Kawali Gelar Kejuaraan Tinju Amatir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis bersama Winner Boxing Camp (WBC) Winduraja, Kecamatan Kawali, gelar kejuaraan tinju amatir antar sasana seluruh Ciamis.

Kejuaran tinju amatir itu digelar di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Sabtu-Minggu (9-10/12/2023). Tujuannya dalam rangka membangkitkan olahraga tinju Ciamis serta sebagai persiapan menjelang Porprov dan Popda Jabar.

Didin, Panitia Pelaksana Kejuaraan mengatakan, sebanyak 8 sasana turut serta dalam event tersebut dengan total 49 atlet. Yakni sasana Depok Ciamis, WBC, Sasana Lumbung, Sasana Panjalu, Jatinagara, Cikoneng. Serta Sasana Miftahul Ulum Ciamis.

“Kejuaraan tinju amatir sebagai wahana para petinju yang ada di Kabupaten Ciamis. Selama ini tidak punya banyak kesempatan bertanding juga lebih mengenalkan olahraga tinju di masyarakat,” jelasnya.

Para atlet tinju berkesempatan untuk unjuk kekuatan guna menambah jam terbang. Sehingga dapat mengukur kekuatan dari hasil latihan.

“Ini juga sebagai ajang seleksi, nantinya dapat melahirkan petinju Ciamis yang berkualitas,” jelasnya.

Ada pun partai yang dipertandingkan dalam kejuaraan itu sebanyak 14 kelas. Yakni kategori 46 kg, 46-48 kg. Kemudian, 48-51 kg, 51-54 kg, 54 kg 57 kg, 57-60, dan kategori 60-63 kg. 

Sementara itu, Endang Sutrisna, Ketua KONI Ciamis mengapresiasi atas digelarnya kejuaran tinju amatir tersebut. Menurutnya kejuaraan tersebut menjadi ajang untuk mengasah kempuan pada petinju Ciamis untuk ikut pertandingan.

Endang pun berharap event tersebut menjadi sarana untuk terus mengenalkan dan melestarikan olahraga tinju kepada masyarakat.

“Kejuaraan tinju amatir ini menjadi persiapan mengukur sejauh mana persiapan para atlet menjelang Porprov dan Popda nanti,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya