Rabu, April 10, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Angin Kencang

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis melalui FK Tagana menyalurkan bantuan kepada korban yang rumahnya terdampak bencana angin kencang.

Diketahui belakangan ini cuaca ekstrim menerjang sejumlah kecamatan di Ciamis. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Bahkan sejumlah warga terpaksa mengungsi karena rumah yang mereka tinggali rusak berat, terutama bagian atap.

Ade Deni, Penasihat FK Tagana Ciamis mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut amanah dari Bupati Ciamis. Tentunya melalui Dinas Sosial bagi warga yang terkena musibah.

“Atas nama Pemkab Ciamis, kami telah menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang,” ungkap Ade Deni, Minggu (17/3/2024).

Ade menjelaskan, bantuan itu disalurkan berdasarkan data dari laporan desa masing-masing. Yang mana di wilayahnya terjadi bencana angin kencang yang mengakibatkan rumah warga rusak.

“Kebanyakan rumah yang mengalami kerusakan bagian atap genting,” jelasnya.

Sementara itu, Hendi, Kepala Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Ciamis terhadap warganya yang terkena musibah.

Hendri menyebut, di wilayahnya terdapat tiga rumah yang mengalami kerusakan tertimpa pohon tumbang setelah diterpa angin kencang. Warga terpaksa mengungsi karena atap rumah bocor di beberapa bagian ruangan serta rawan ambruk.

“Tiga rumah rusak, satu rumah hancur. Tiga keluarga penghuni rumah sementara mengungsi,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Pemiliknya Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melakukan patroli rutin ke sejumlah rumah kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Seperti yang...

Jelang Lebaran, Bupati Ciamis Berikan Bantuan Rutilahu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan secara langsung bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada dua warga. Penyerahan bantuan...

5 Puskesmas di Jalur Mudik Ciamis yang Siap Melayani 24 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi pemudik yang kelelahan atau sakit saat melintasi Ciamis bisa memanfaatkan layanan puskesmas. Ada 5 Puskesmas di jalur mudik Ciamis yang...

Terpopuler

Lainnya