Sabtu, Juli 20, 2024

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Angin Kencang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis melalui FK Tagana menyalurkan bantuan kepada korban yang rumahnya terdampak bencana angin kencang.

Diketahui belakangan ini cuaca ekstrim menerjang sejumlah kecamatan di Ciamis. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Bahkan sejumlah warga terpaksa mengungsi karena rumah yang mereka tinggali rusak berat, terutama bagian atap.

Ade Deni, Penasihat FK Tagana Ciamis mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut amanah dari Bupati Ciamis. Tentunya melalui Dinas Sosial bagi warga yang terkena musibah.

“Atas nama Pemkab Ciamis, kami telah menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang,” ungkap Ade Deni, Minggu (17/3/2024).

Ade menjelaskan, bantuan itu disalurkan berdasarkan data dari laporan desa masing-masing. Yang mana di wilayahnya terjadi bencana angin kencang yang mengakibatkan rumah warga rusak.

“Kebanyakan rumah yang mengalami kerusakan bagian atap genting,” jelasnya.

Sementara itu, Hendi, Kepala Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Ciamis terhadap warganya yang terkena musibah.

Hendri menyebut, di wilayahnya terdapat tiga rumah yang mengalami kerusakan tertimpa pohon tumbang setelah diterpa angin kencang. Warga terpaksa mengungsi karena atap rumah bocor di beberapa bagian ruangan serta rawan ambruk.

“Tiga rumah rusak, satu rumah hancur. Tiga keluarga penghuni rumah sementara mengungsi,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...

PAD Ciamis Capai 55,72 Persen dari Target di Semester 1 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis pada semester 1 tahun 2024 mencapai 55,72 persen dari target. Hal itu terungkap saat Badan Pendapatan Daerah...

Peralihan Musim Waspadai Penyakit pada Hewan, Ini Pesan Disnakkan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menyebut kalau peralihan musim harus waspadai beberapa penyakit kepada hewan. Pasalnya, peralihan musim dari hujan ke...

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya