Minggu, Mei 26, 2024

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran. Bantuan tersebut disalurkan melalui Tagana Ciamis, Sabtu (13/4/2024).

Ketua Penasihat FK Tagana Ciamis Ade Deni mengatakan bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial Ciamis. Penerima bantuan merupakan korban banjir sebanyak 3 keluarga.

Persitiwa banjir itu terjadi akibat luapan Sungai Ciburiang di Kalapajajar, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, pada Rabu (10/4/2024). Banjir menggenangi 3 rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Bantuan tersebut berupa sembako, alat tidur dan lain-lain, harapannya dapat membantu korban yang terkena musibah,” ujar Ade Deni .

Para penerima penerima bantuan tersebut sangat bersyukur atas perhatian dari pemerintah. Mereka mengaku adanya bantuan tersebut mereka merasa terbantu, dan juga diperhatikan oleh pemerintah. Padahal sebelumnya tidak berharap dan juga tidak menyangka akan mendapat bantuan dari Dinsos Ciamis.

Para korban banjir harus berjibaku membersihkan rumah mereka pada saat hari Lebaran Idul Fitri.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah perkotaan Ciamis pada Rabu (10/4/2024) mengakibatkan sungai Ciburiang meluap hingga menggenangi tiga rumah warga. Apesnya lagi, kejadian bencana itu terjadi tepat pada hari H lebaran. Sisa luapan itu meninggalkan lumpur di dalam rumah yang harus dibersihkan.

“Bantuan dari Dinsos Ciamis untuk korban banjir sudah kami salurkan. Intinya mereka bersyukur dan merasa terbantu atas bantuan tersebut,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya