Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dinsos Ciamis Imbau E-warung Jaga Kualitas Barang Untuk KPM

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk kelancaran penyaluran bantuan kepada Keluarga Penerima manfaat (KPM). Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengimbau e-warung selalu menjaga kualitas barang.

Demikian disampaikan Kasi Pemberdayaan Sosial Keluarga Miskin, Kepahlawanan, Keperintisan dan Komunitas Adat Dinsos Ciamis, Rabu (27/1/2021).

“Imbauan ini kami sampaikan menyusul kejadian beberapa waktu lalu terkait temuan barang yang kualitasnya kurang baik. Lokasinya di Kecamatan Pamarican Desa Sukahurip,” katanya.

Rinto menuturkan, kejadianya beberapa waktu lalu ketika Dinsos dan Komisi 4 DPRD Ciamis melakukan sidak. Ada temuan kualitas barang tidak baik, kemudian pihaknya langsung mengganti barang tersebut dengan kualitas yang baik.

Rinto menjelaskan, e-warung ini merupakan program bantuan sosial non tunai, bersinergi dengan Program Keluarga Harapan (PKH). Dengan demikian, e-warung harus memastikan kualitas terbaik dalam penyaluran bantuan KPM kepada masyarakat Ciamis.

“Bantuan ini sifatnya non tunai, peran e-warung disini untuk menyediakan barang yang berkualitas. Sehingga para penerima bantuan dapat menerima kualitas terbaik yang disediakan e-warung sesuai nominal uang yang diterima KPM,” ujarnya.

Rinto menegaskan, jika e-warung bekerjasama dengan pihak ketiga, kualitas barang harus tetap terjaga. E-warung harus berani mengembalikan barang kepada pihak ketiga jika kualitasnya tidak layak untuk KPM.

“Bantuan untuk KPM di Ciamis melalui e-warung harus benar-benar memberikan kualitas terbaik. Dalam hal ini e-warung harus paham undang-undang perlindungan konsumen,” tegasnya. (Ayu/MM/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya