Kamis, Juli 18, 2024

Dinas Tenaga Kerja Ciamis Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja, Buruan Daftar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Tenaga Kerja Ciamis (Disnaker) melalui UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) mengumumkan membuka pendaftaran pelatihan kerja.

“Bulan Maret ini kami mulai buka pendaftaran pelatihan kerja. Bagi yang akan mendaftar bisa langsung ke kantor di Jalan Bojonghuni, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis,” ujar Kadisnaker Ciamis Asep Dedi, Senin (8/3/2021).

Disnaker Ciamis kini membuka lima kejuruan, yakni menjahit, tata rias, tata boga, komputer serta otomotif. Rencananya, pembukaan pendaftaran dimulai pada pertengahan bulan Maret 2021.

“Untuk sumber dana pelatihan kerja ini dari BBPLK atau Balai Besar Pengembangan Latiahn Kerja, Menaker,” ucap Dedi.

Pada gelombang pertama ini, Dinas Tenaga Kerja Ciamis membuka kuota sebanyak 80 orang. Atau setiap jurusan hanya 16 orang.

“Sekarang masih pandemi Covid-19 jadi kita menggelar pelatihan kerja ini dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19. Jadi kita batasi,” kata Asep Dedi.

Teknisnya, dalam sehari menggelar pelatihan kerja satu jurusan saja, serta mengatur jadwal. Dinas Tenaga Kerja Ciamis pun akan berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 Ciamis. Dengan mengikuti pelatihan kerja ini, para peserta mendapat ilmu untuk bekal pekerjaaan atau usaha sesuai jurusannya masing-masing.

“Rata-rata yang telah mengikuti pelatihan kerja ini banyak yang buka usaha sendiri. Ada juga yang disalurkan ke perusahaan mitra. Sehingga pelatihan bisa dirasakan manfaatnya masyarakat,” pungkas Asep Dedi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya