Sabtu, Juni 15, 2024

Didi Sukardi : Empat Pembangunan Strategis Jadi Wajah Baru Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada tahun 2021 nanti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan ada pembangunan untuk beberapa titik. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi menilai pembangunan ini strategis untuk menjadi wajah baru Ciamis.

Pembangunan itu antara lain, Penataan Alun-alun Ciamis dengan anggaran Rp 15 miliar,. Pengembangan destinasi pariwisata Situ Wangi Kawali Rp 15 miliar. Pembangunan progres Stadion Atletik RP 22,5 miliar dan penataan kawasan Islamic Center dari APBD Jabar.

Didi menyebut pembangunan ini seluruhnya adalah sarana dan fasilitas umum, sehingga sangat dibutuhkan warga Tatar Galuh Ciamis.

Pembangunan strategis ini dapat berefek positif untuk berbagai hal. Seperti mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat terutama dari usaha mikro sekaligus untuk pemasukan daerah. Juga dapat megembangkan kreasi pemuda Ciamis dan merangsang kesadaran masyarakat terkait pentingnya kesehatan.

“Pembangunan ini tentunya berimplikasi positif terhadap pertumbuhan Kabupaten Ciamis. Menata alun-alun Ciamis menjadi sebuah sentra kebahagiaan bagi masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan indeks kebahagiaan warga Tatar Galuh Ciamis,” terangnya.

Didi mengatakan, penataan destinasi wisata Situ Wangi Kawali dapat meningkatkan sektor pariwisata Ciamis. Sehingga otomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata. Dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pembangunan Strategis Ciamis lainnya adalah Stadion Atletik. Hal ini menjadi sarana penyaluran bakat kaum melenial khusus untuk olahraga. Sehingga dapat dijadikan sarana untuk membentuk atlet-atlet hebat Ciamis. Sehingga atlet Ciamis bisa bersaing di even regional hingga nasional.

“Dengan fasilitas Stadion Atletik ini bisa menjadi catatan bagi para pelatih dan pengelola untuk membentuk atlet yang hebat dan bisa mengharumkan nama kabupaten Ciamis. Dan yang paling penting adalah menjaga masyarakat berolahraga untuk meningkatkan kesehatan,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...

Pj Bupati Ciamis Ikuti Wawancara Penilaian Nirwasita Tantra Secara Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengikuti wawancara penilaian Nirwasita Tantra secara virtual, Jumat (14/6/2024) diruang vidcon Bupati Ciamis. Dalam kegiatan tersebut, Pj...

Polisi Ciamis Razia KTMDU Sasar Kendaraan yang Tak Bayar Pajak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, TNI dan instansi pemerintahan terkait melakukan razia KTMDU (kendaraan bermotor tidak melakukan daftar ulang). Kendaraan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya