Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Didi Sukardi : Empat Pembangunan Strategis Jadi Wajah Baru Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada tahun 2021 nanti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan ada pembangunan untuk beberapa titik. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi menilai pembangunan ini strategis untuk menjadi wajah baru Ciamis.

Pembangunan itu antara lain, Penataan Alun-alun Ciamis dengan anggaran Rp 15 miliar,. Pengembangan destinasi pariwisata Situ Wangi Kawali Rp 15 miliar. Pembangunan progres Stadion Atletik RP 22,5 miliar dan penataan kawasan Islamic Center dari APBD Jabar.

Didi menyebut pembangunan ini seluruhnya adalah sarana dan fasilitas umum, sehingga sangat dibutuhkan warga Tatar Galuh Ciamis.

Pembangunan strategis ini dapat berefek positif untuk berbagai hal. Seperti mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat terutama dari usaha mikro sekaligus untuk pemasukan daerah. Juga dapat megembangkan kreasi pemuda Ciamis dan merangsang kesadaran masyarakat terkait pentingnya kesehatan.

“Pembangunan ini tentunya berimplikasi positif terhadap pertumbuhan Kabupaten Ciamis. Menata alun-alun Ciamis menjadi sebuah sentra kebahagiaan bagi masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan indeks kebahagiaan warga Tatar Galuh Ciamis,” terangnya.

Didi mengatakan, penataan destinasi wisata Situ Wangi Kawali dapat meningkatkan sektor pariwisata Ciamis. Sehingga otomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata. Dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pembangunan Strategis Ciamis lainnya adalah Stadion Atletik. Hal ini menjadi sarana penyaluran bakat kaum melenial khusus untuk olahraga. Sehingga dapat dijadikan sarana untuk membentuk atlet-atlet hebat Ciamis. Sehingga atlet Ciamis bisa bersaing di even regional hingga nasional.

“Dengan fasilitas Stadion Atletik ini bisa menjadi catatan bagi para pelatih dan pengelola untuk membentuk atlet yang hebat dan bisa mengharumkan nama kabupaten Ciamis. Dan yang paling penting adalah menjaga masyarakat berolahraga untuk meningkatkan kesehatan,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...

Bank Sampah Kartini Dapat Bantuan dari BRI Ciamis, Ada Mobil Pikap untuk Angkut Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bank Sampah Kartini di Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BRI Ciamis. Bantuan itu berupa 1 mobil Pikap pengangkut...
spot_img

Terpopuler

Lainnya