Sabtu, Juli 20, 2024

Dandim 0613 Ciamis Sumbang kursi Roda Untuk Warga Kurang Mampu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdhani sumbang kursi roda untuk warga kurang mampu. Warga tersebut adalah Suryaman (49) di Lingkungan Pasirangin, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Suryaman mengalami kelumpuhan sejak puluhan lalu akibat kecelakaan yang dialaminya sewaktu masih muda. Kini ia bisa sedikit tersenyum karena bisa menggunakan kursi roda untuk memudahkan aktivitasnya.

“Bantuan kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian kami dari TNI untuk warga yang memang sangat membutuhkan. Terutama pak Suryaman ini mengalami kelumpuhan sudah puluhan tahun,” ujar Dadan, Jumat (20/11/2020).

Selain memberikan kursi roda, Dandim beserja jajaran Kodim Ciamis pun memberikan sejumlah paket sembako. Aksi bakti sosial ini dilakukan untuk meringankan beban yang dialami Suryaman.

Dalam setiap kegiatan, Kodim 0613 Ciamis selalu berkesempatan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Dalam masa pandemi ini, warga harus mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan mencuci tangan sampai bersih dengan sabun dan air mengalir.

“Saya yakin warga Pasirangin ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas. Mereka selalu memakai masker,” jelas Dandim 0613 Ciamis.

Suryaman mengaku bahagia sekaligus terharu serta mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda dari jajaran TNI Ciamis. Juga mendapatkan sembako untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-harinya.

Suryaman pun bercerita, Ia mengalami kelumpuhan setelah mengalami kecelakaan karena terjatuh dari mobil puluhan tahun lalu.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas semua yang diberikan dari bapak-bapak TNI. Khususnya kepada bapak Dandim 0613 Ciamis,” ucapnya. (AY/CN/Djavatoday)

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...

PAD Ciamis Capai 55,72 Persen dari Target di Semester 1 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis pada semester 1 tahun 2024 mencapai 55,72 persen dari target. Hal itu terungkap saat Badan Pendapatan Daerah...

Peralihan Musim Waspadai Penyakit pada Hewan, Ini Pesan Disnakkan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menyebut kalau peralihan musim harus waspadai beberapa penyakit kepada hewan. Pasalnya, peralihan musim dari hujan ke...

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya