Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dandim 0613 Ciamis Sumbang kursi Roda Untuk Warga Kurang Mampu

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdhani sumbang kursi roda untuk warga kurang mampu. Warga tersebut adalah Suryaman (49) di Lingkungan Pasirangin, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Suryaman mengalami kelumpuhan sejak puluhan lalu akibat kecelakaan yang dialaminya sewaktu masih muda. Kini ia bisa sedikit tersenyum karena bisa menggunakan kursi roda untuk memudahkan aktivitasnya.

“Bantuan kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian kami dari TNI untuk warga yang memang sangat membutuhkan. Terutama pak Suryaman ini mengalami kelumpuhan sudah puluhan tahun,” ujar Dadan, Jumat (20/11/2020).

Selain memberikan kursi roda, Dandim beserja jajaran Kodim Ciamis pun memberikan sejumlah paket sembako. Aksi bakti sosial ini dilakukan untuk meringankan beban yang dialami Suryaman.

Dalam setiap kegiatan, Kodim 0613 Ciamis selalu berkesempatan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Dalam masa pandemi ini, warga harus mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan mencuci tangan sampai bersih dengan sabun dan air mengalir.

“Saya yakin warga Pasirangin ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas. Mereka selalu memakai masker,” jelas Dandim 0613 Ciamis.

Suryaman mengaku bahagia sekaligus terharu serta mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda dari jajaran TNI Ciamis. Juga mendapatkan sembako untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-harinya.

Suryaman pun bercerita, Ia mengalami kelumpuhan setelah mengalami kecelakaan karena terjatuh dari mobil puluhan tahun lalu.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas semua yang diberikan dari bapak-bapak TNI. Khususnya kepada bapak Dandim 0613 Ciamis,” ucapnya. (AY/CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya