Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dandim 0613 Ciamis Pantau Kesiapan Posko Penanggulangan Covid-19

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan Posko Penanggulangan Covid-19 Desa dan Kelurahan, Kamis (11/2/2021).

Tujuannya untuk memastikan kesiapan Pemerintah Desa dan Kelurahan di Ciamis, Jawa Barat, dalam menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Jadi dalam kesempatan ini kami berkesempatan melakukan pengecekan ke Posko Penanggulangan Covid-19 Desa dan Kelurahan. Terutama untuk Ciamis dan Cijeungjing yang memang zona merah. Sejauh mana kesiapan mereka terhadap instruksi Bupati Ciamis dalam PPKM Mikro ini,” ujar Dandim.

Dandim menyatakan secara umum kesiapan desa dan kelurahan dalam persiapan PPKM Mikro ini berjalan baik. Meskipun ada beberapa yang masih kurang seperti data untuk zona yang baru sampai per desa saja. Namun ada yang sampai ke tingkat RW.

“Jadi nantinya harus diperdalam lagi untuk zonanya bisa sampai ke tingkat RT. Nantinya ditampilkan di Posko Penanggulangan Covid-19. Supaya masyarakat pun mengetahui perkembangan dan situasinya, sehingga bisa lebih waspada,” jelasnya.

Dandim menyebut dalam sehari sampai dua hari ini pemerintah desa dan kelurahan masih terus bergerak melakukan berbagai persiapan sampai 100 persen.  Pihaknya pun akan kembali melakukan pengecekan ke beberapa desa dan kelurahan lainnya agar pelaksanaan PPKM Mikro ini berjalan lancar.

“Nantinya di Posko Penanggulangan Covid-19 ini dari mulai informasi data per zona RT hingga penanganan lainnya. Harapannya bisa menekan angka terpaparnya berkurang. Dan yang sudah terpapar dapat sembuh. Sehingga Ciamis bisa masuk zona kuning bahkan hijau,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya