Selasa, Mei 28, 2024

Dandim 0613 Ciamis Pantau Kesiapan Posko Penanggulangan Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan Posko Penanggulangan Covid-19 Desa dan Kelurahan, Kamis (11/2/2021).

Tujuannya untuk memastikan kesiapan Pemerintah Desa dan Kelurahan di Ciamis, Jawa Barat, dalam menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Jadi dalam kesempatan ini kami berkesempatan melakukan pengecekan ke Posko Penanggulangan Covid-19 Desa dan Kelurahan. Terutama untuk Ciamis dan Cijeungjing yang memang zona merah. Sejauh mana kesiapan mereka terhadap instruksi Bupati Ciamis dalam PPKM Mikro ini,” ujar Dandim.

Dandim menyatakan secara umum kesiapan desa dan kelurahan dalam persiapan PPKM Mikro ini berjalan baik. Meskipun ada beberapa yang masih kurang seperti data untuk zona yang baru sampai per desa saja. Namun ada yang sampai ke tingkat RW.

“Jadi nantinya harus diperdalam lagi untuk zonanya bisa sampai ke tingkat RT. Nantinya ditampilkan di Posko Penanggulangan Covid-19. Supaya masyarakat pun mengetahui perkembangan dan situasinya, sehingga bisa lebih waspada,” jelasnya.

Dandim menyebut dalam sehari sampai dua hari ini pemerintah desa dan kelurahan masih terus bergerak melakukan berbagai persiapan sampai 100 persen.  Pihaknya pun akan kembali melakukan pengecekan ke beberapa desa dan kelurahan lainnya agar pelaksanaan PPKM Mikro ini berjalan lancar.

“Nantinya di Posko Penanggulangan Covid-19 ini dari mulai informasi data per zona RT hingga penanganan lainnya. Harapannya bisa menekan angka terpaparnya berkurang. Dan yang sudah terpapar dapat sembuh. Sehingga Ciamis bisa masuk zona kuning bahkan hijau,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya