Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Damkar Ciamis Evakuasi Ular Sanca 3 Meter Pemangsa Ayam

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Damkar Ciamis mengevakuasi ular sanca kembang dengan panjang 3 meter dari rumah warga di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Ciamis, Rabu (27/3/2024). Ular tersebut sebelumnya ditangkap warga saat memangsa ayam dari dalam kandang.

Warga bernama Didi Suparman setelah menangkap ular itu sempat akan memelihara ular sanca kembang itu. Bahkan Didi sudah memasukan ular itu ke dalam kotak kayu khusus. Tapi karena ular itu sangat agresif, Didi pun takut akan mengancam bila terus memeliharanya.

Atas saran dari warga lain, Didi melaporkan dan meminta bantuan Damkar Ciamis untuk melakukan evakuasi. Pada Rabu (27/4/2024) dini hari, petugas Damkar Ciamis langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasinya.

“Ular sanca ini kami peroleh dari masyarakat tadi dini hari,” ujar Seprinda Suherman, Petugas Damkar Ciamis.

Seprinda menjelaskan pada saat dievakuasi dari boks kayu, ular sanca itu nampak masih agresif. Tapi dengan alat khusus, ular sanca itu berhasil dimasukan ke dalam karung dan dibawa ke kantor UPTD Damkar Ciamis.

“Jadi awalnya ular ditangkap dari kandang ayam dan berencana dipelihara. Ini kan dari alam bukan peliharaan. Tapi warga yang akan memeliharanya bingung dan takut akhirnya lapor ke Damkar Ciamis,” ungkapnya.

Ular sanca 3 meter ini rencananya akan Damkar Ciamis serahkan ke BKSDA. Supaya ular sanca itu mendapat penanganan lebih lanjut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan memelihara ular karena bisa membahayakan. Sebaiknya menghubungi petugas untuk mengevakuasinya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya