Minggu, Oktober 17, 2021

Covid-19 Melandai, Bus Gatrik Ciamis Kini Kembali Beroperasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bus Wisata Gatrik Ciamis yang dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis kini mulai beroperasi kembali. Mengingat saat ini Kabupaten Ciamis menerapkan PPKM level 2 dan kasus Covid-19 melandai.

Warga Tatar Galuh kini bisa berwisata dengan berkeliling ke beberapa tempat bersejarah yang ada di perkotaan Ciamis menggunakan Gatrik. Seperti Museum Galuh, Situs Jambansari, Pabrik Minyak Guan Hin dan lainnya.

Baca juga:

Bagi yang belum tahu harus kemana untuk naik Bus Gatrik Ciamis datang saja ke Kantor TIC (Turis Informasi Center) Jalan RAA Sastrawinata Ciamis. Letaknya di Gedung Islamic Center.

BPPD pun sebagai pengelola Gatrik telah mempersiapkan program agar pariwisata Ciamis kembali menggeliat. Salah satunya dengan membuka kembali Gatrik Saba Lembur.

Dalam Gatrik Saba Lembur ini, wisatawan bisa berkunjung ke destinasi wisata Ciamis. Seperti Astana Gede Kawali, Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Situ Panjalu dan lainnya.

“Sejumlah daerah tempat destinasi wisata sudah siap untuk program Gatrik Saba Lembur. Sedang kami persiapkan,” ujar Wiky Hendawan, Selasa (28/9/2021).

Meski sudah bisa beroperasi lagi, namun peminat Gatrik masih sedikit. Pihaknya pun menyadari saat ini PPKM masih berlaku dan wisatawan banyak yang belum mengetahuinya.

“Sudah ada beberapa program supaya Bus Gatrik Ciamis ini kembali ramai. Sebenarnya untuk warga daerah antusiasmenya sangat tinggi, makanya kita persiapkan Saba Lembur,” katanya.

Dalam mengoperasikan Gatrik ini, BPPD Ciamis siap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam mencegah penularan Corona. Ia pun berharap pandemi segera berakhir. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU