Jumat, Juli 19, 2024

Ciungwanara Adventure Rafting di Ciamis Kembali Digelar 

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Ciungwanara Adventure Rafting kembali digelar oleh Dinas Pariwisata Ciamis dan BP2D Ciamis. Acara arung jeram di Sungai Citanduy ini adalah agenda ke III, Sabtu (13/2/2021).

Sungai Citanduy merupakan sungai yang besar di Ciamis. Memiliki arus yang cukup deras dan berbagai jeram yang menantang dan menguji adrenalin.

Para peserta dari Ciungwanara Adventure Rafting ini adalah perwakilan Pokdarwis Kabupaten Ciamis dan umum.  Peserta diajak mengarungi sungai Citanduy hingga berjam-jam sambil menikmati keindahan alam Ciamis disepanjang aliran sungai.

Ketua FAJI Ciamis Dadang Hermawan membuka secara  langsung kegiatan Adventure Rafting ini.  menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menarik minat masyarakat terhadap olahraga dan rekreasi arung jeram di Sungai Citanduy.

“Tentunya segala sesuatunya telah dipersiapkan oleh panitia jadi tidak perlu khawatir karena keselamatan diutamakan. Sebelum pelaksanaan pun dilaksanakan safety talk oleh panitia. Memberikan arahan dan petunjuk terkait tata cara dan perlengkapan arung jeram secara singkat. Sehingga peserta bisa memahaminya,” ungkap Dadang.

Star Ciungwanara Adventure Rafting ini dimulai dari Desa Ciharalang, kemudian check poin untuk istirahat di area Bojong Salawe, Kecamatan Cimaragas. Setelah itu melanjutkan perjalanan sampai Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Kecamayan Cijeungjing.

Melelaui Adventure Rafting ini diharapkan menarik minak masyarakat terhadap arung jeram. Ciamis memiliki Sungai Citanduy yang berpotensi menjadi sebuah destinasi untuk  menguji adrenalin. (Ay/CN/Djavatoday)

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...

Damkar Ciamis Evakuasi Ular King Koros Masuk Mobil hingga Klinik Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah kejadian ular King Koros berada di tempat yang tidak seharusnya terjadi di Kabupaten Ciamis. Seperti masuk ke dalam kap mobil...

Curug Gede Damar Payung: HTM hingga Daya Tariknya

Curug Gede Damar Payung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Meskipun tak setinggi curug lainnya yang mencapai puluhan...

Hutan Pinus Bubulak Tasikmalaya, Bisa Camping dan Renang!

Hutan Pinus Bubulak Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata alam baru yang cocok menjadi tempat untuk healing atau sekadar refreshing. Tempat ini juga menyediakan fasilitas...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya