Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciungwanara Adventure Rafting di Ciamis Kembali Digelar 

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Ciungwanara Adventure Rafting kembali digelar oleh Dinas Pariwisata Ciamis dan BP2D Ciamis. Acara arung jeram di Sungai Citanduy ini adalah agenda ke III, Sabtu (13/2/2021).

Sungai Citanduy merupakan sungai yang besar di Ciamis. Memiliki arus yang cukup deras dan berbagai jeram yang menantang dan menguji adrenalin.

Para peserta dari Ciungwanara Adventure Rafting ini adalah perwakilan Pokdarwis Kabupaten Ciamis dan umum.  Peserta diajak mengarungi sungai Citanduy hingga berjam-jam sambil menikmati keindahan alam Ciamis disepanjang aliran sungai.

Ketua FAJI Ciamis Dadang Hermawan membuka secara  langsung kegiatan Adventure Rafting ini.  menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menarik minat masyarakat terhadap olahraga dan rekreasi arung jeram di Sungai Citanduy.

“Tentunya segala sesuatunya telah dipersiapkan oleh panitia jadi tidak perlu khawatir karena keselamatan diutamakan. Sebelum pelaksanaan pun dilaksanakan safety talk oleh panitia. Memberikan arahan dan petunjuk terkait tata cara dan perlengkapan arung jeram secara singkat. Sehingga peserta bisa memahaminya,” ungkap Dadang.

Star Ciungwanara Adventure Rafting ini dimulai dari Desa Ciharalang, kemudian check poin untuk istirahat di area Bojong Salawe, Kecamatan Cimaragas. Setelah itu melanjutkan perjalanan sampai Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Kecamayan Cijeungjing.

Melelaui Adventure Rafting ini diharapkan menarik minak masyarakat terhadap arung jeram. Ciamis memiliki Sungai Citanduy yang berpotensi menjadi sebuah destinasi untuk  menguji adrenalin. (Ay/CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya