Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cireong Natural View Farming, Tempat Wisata Baru di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di Ciamis, Jawa Barat, ada lagi tempat wisata baru yang bisa kamu kunjungi. Namanya adalah Cireong Natural View Farming.

Tempat wisata Sungai Cireong ini memang sudah ada sejak lama, namun untuk tempat wisata swafoto di tengah sawah ini baru dibuka di tahun 2021 ini. Meski baru dibuka tempat wisata ini cukup populer di media sosial, karena tempatnya yang instagramable.

Cireong Natural View Farming ini sebuah tempat wisata yang ada di area persawahan. Ada beraneka spot foto yang biasa pengunjung manfaatkan untuk menambah koleksi album media sosialnya. Anda tak perlu khawatir sepatu kotor, karena ada jembatan kayu yang lebar sebagai akses yang menghubungkan antar spot foto.

Lokasi ini memiliki suasana yang hijau dan asri, dengan pemandangan Gunung Sawal yang menjulang tinggi. Selain itu juga terdapat aliran Sungai Cireong yang jernih juga bisa digunakan untuk menyegarkan badan dengan berendam dan berenang disana.

Lokasi Cireong Natural View Farming

Tempat wisata baru ini berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari pusat perkotaan Ciamis. Untuk menuju lokasi, cukup membuka google maps dan tuliskan nama tempat wisatanya dan tinggal mengikuti petunjuk arahnya.

Bagi yang akan mengunjungi tempat wisata swafoto ini cukup membayar tiket Rp 10 ribu, dengan bonus air mineral dan akses wifi gratis khusus untuk media sosial. Ini sangat menguntungkan agar bisa terhubung ke medsos, sebab jaringan internet seluler di lokasi tersebut cukup sulit.

Di lokasi ini juga terdapat kedai kopi bagi yang suka ngopi. Tentunya akan menambah kenikmatan, menikmati segelas kopi di pinggir area persawahan. Untuk kulinernya, ada juga paket nasi liwet lengkap dengan harga terjangkau.

Latifah (23), seorang pengunjung, mengatakan sengaja datang ke Cireong Natural View Farming ini karena penasaran. Sebab banyak orang yang mengunggah lokasi wisata ini di media sosial instagram.

“Ternyata sesuai ekspektasi. Lokasinya indah, banyak tempat spot foto di tengah sawah. Di Ciamis lokasi seperti ini baru ada dan baru. Suasananya juga lumayan adem cocok untuk refreshing,” katanya.

Cireong Natural View Farming ini cocok untuk mengisi waktu liburan anda. Namun bagi yang akan ke lokasi di masa pandemi Covid-19 ini jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan.  (AY/CN/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Terpopuler

Lainnya