Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis Zona Merah Corona Lagi, Ini Penyebabnya Angka Kematian Naik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, zona merah Corona lagi. Sebelumnya Ciamis sudah turun ke zona oranye. Hal tersebut dikarenakan angka penambahan kasus dan kematian masih tinggi, diatas rerata nasional.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis Bayu Yudiawan membenarkan Ciamis kembali zona merah per tanggal 1 Februari 2021. Angka penambahan kasus pasien positif setiap hari mencapai 30 orang.

Bahkan selama tiga hari berturut-turut ada pasien Covid-19 Ciamis yang meninggal. Pada Senin (1/2/2021) ada 2 orang pasien meninggal. Hari berikutnya 3 orang meninggal dan Rabu (3/2/2021) sebanyak 4 orang.

“Iya betul, Ciamis zona merah Corona lagi. Dua minggu sebelumnya zona merah, lalu zona oranye dan sekarang merah lagi. Karena memang angka kematian dan laju kasus masih cukup tinggi,” ungkap Bayu.

Total jumlah kasus Corona di Ciamis sebanyak 2.015 orang, diantaranya 275 orang isolasi mandiri dan 52 orang dirawat. Pasien meninggal 72 orang, dan sisanya telah sembuh.

“Jadi untuk kasus yang mendominasi masih klaster keluarga. Memang ada dampak dari lonjakan kasus akibat libur panjang pada akhir Desember kemarin,” jelas Bayu.

Untuk itu, Bayu meminta masyarakat agar tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama memakai masker ketika beraktivitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Ketika tidak ada keperluan lebih baik tidak ke luar rumah. Agar Ciamis tidak lagi masuk zona merah Corona dan kembali ke zona oranye sampai kuning.

“Untuk menciptakan herd immuniti atau kekebalan dalam kelompok, masyarakat juga harus ikut menyukseskan vaksinasi di Ciamis. Jangan termakan hoaks dan vaksinasi ini aman dan halal,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya