Rabu, Oktober 27, 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Santri di Ciamis Ikuti Vaksinasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, ratusan santri di Ciamis divaksin. Dengan antusias mereka mengikuti serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0613/Ciamis di Pondok Pesantren Al Hasan, Jumat (23/7/2021).

Pantauan di lokasi, para santri yang berusia 12 tahun ke atas terlihat antri mengikuti tahapan vaksinasi. Mulai dari pengecekan administrasi kartu keluarga, cek suhu tubuh, skrining dan suntik vaksin.

Baca juga:

“Sebelum divaksin, santri terlebih dulu meminta izin orang tua. Kalau diizinkan baru kita berikan vaksinasi. Sedangkan yang tidak diperbolehkan tidak dipaksa untuk divaksin, ” kata pengurus Pondok Pesantren Al Hasan, Ilan Mochamad Fauzan.

Menurutnya vaksinasi santri di Ciamis ini merupakan upaya mensukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi.

“Hingga hari ini pandemi COVID-19 belum berakhir. Bahkan virus ini semakin banyak variannya. Dengan vaksinasi ini diharapkan mampu menekan penularan virus corona,” tegasnya.

Ilan menuturkan kondisi di pesantren itu berbeda. Dengan latar belakang perbedaan menjadikan lingkungan yang heterogen, sehingga sulit untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Semoga dengan vaksinasi santri ini mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pesantren,” terang Ilan.

Dari jumlah keseluruhan 500 santri di Ponpes Al Hasan Ciamis, hanya 100 orang yang diizinkan orang tuanya untuk divaksin

“Meskipun ini santri kami namun mereka juga punya orang tua, punya keluarga. Sehingga apapun itu izin orang tua tetap yang utama,,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU