Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cafe Al Baik Ciamis Sajikan Sensasi Naik Pesawat Asli

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang ingin merasakan sensasi naik pesawat terbang tapi takut ketinggian. Cafe Al Baik Ciamis menyediakan pesawat terbang asli sebagai wahana selfie dan rekreasi.

Lokasinya Kafe berada di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tidak jauh dari pusat Kota Ciamis berada di jalur jalan antara Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Keberadaan sejumlah Cafe di Kabupaten Ciamis dengan suguhan wahana yang unik dan menarik menjadikan Ciamis lepas dari julukan kota pensiun. Pasalnya, keberadaan kafe-kafe dengan beragam keunikannya mulai menjadi sorotan warga lokal hingga dari luar Ciamis.

Selain menyediakan sensasi wahana unik Cafe Al Baik Ciamis menyediakan beragam kuliner yang menarik. Tentunya para pengunjung dapat menikmati wisata edukasi dan berswafoto.

Sejumlah suguhan konsep kafe rumah kaca menjadi salahsatu spot foto selfie yang hakiki. Dengan alas sabut kelapa ditambah ragam pohon hidup didalamnya layaknya sedang berada di alam lepas.

Setiap hari pengunjung tak henti berdatangan, untuk melihat wahana unik favorit. Yakni dua pesawat asli yang bertengger di area kafe. Pesawat Helikopter dan pesawat Komersil berukuran alsi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Dua Pesawat Asli di Area Cafe Al Baik Ciamis

Pengelola Cafe sengaja menempatkan kedua pesawat asli tersebut agar pengunjung dapat melihat dari dekat. Bahkan pengunjung bisa masuk ke dalam pesawat untuk merasakan sensasinya, meskipun pesawatnya tidak terbang.

Tidak hanya sampai disitu, pengunjung Cafe yang ingin merasakan sensasi naik pesawat harus ikut simulasi. Layaknya naik pesawat sungguhan yang akan lepas landas, harus beli tiket dulu.

Kemudian masuk ke Bandara, melalui jembatan berdinding dan beratap penghubung ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang (garbarata). Selanjutnya, ikuti proses boarding pass, duduk di kursi pesawat.

“Saat ini kita masih dalam soft opening, kami coba memberi sensasi simulasi naik pesawat. Kedepanya akan ada pramugari yang asli untuk edukasi tentang cara naik pesawat dan hal lainya ketika naik pesawat. Kami bekerjasama bersama sekolah pramugari Yogya,” jelas, Pengelola Cafe Al Baik Ciamis Agus Ismail, Senin (25/1/2021).

Selain wahana untuk umum, ada juga edukasi manasik haji untuk anak usia dini. Mulai dari PAUD, TK hingga SD, bukan hanya tata cara ibadah hajinya, namun lengkap dengan keberangkatan dalam menjalankan ibadah haji.

“Tujuan kami untuk mengenalkan bahwa ini loh pesawat asli. Terlebih, tujuanya mensyiarkan agama Islam, keberadaan edukasi manasik haji pada anak usia dini merupakan satu-satunya di wilayah Priangan Timur,” pungkasnya.

Bagi warga yang ingin berkunjung ke Cafe Al Baik Ciamis, tiket masuknya Rp7 ribu plus parkir. Kemudian untuk menaiki wahana pesawat asli untuk selfie dikenakan biaya Rp15 ribu per orang. Grand Opening Cafe akan diselenggarakan pada Februari 2021. (Ayu/MM/Djavatoday)

Piata Land Malang, Kafe Wisata yang Kids Friendly

Piata Land Malang merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep wisata untuk anak-anak dan tempat bersantai untuk orang tua. Jadi, Anda bisa bersantai menikmati kopi...

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Terpopuler

Lainnya