Senin, Juni 17, 2024

Bus Gapuraning Rahayu Ciamis Batasi Armada Karena Sepi Penumpang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sepi penumpang dimasa pandemi Covid-19, Perusahaan Bus asal Ciamis yakni Gapuraning Rahayu batasi armada. Sebagian unit bus terpaksa harus berhenti beroperasi. Hal tersebut, sebagai upaya agar menghindari kerugian biaya operasional.

Manager Bus GR Ciamis, Ekky Brata Kusuma mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini menyebabkan sepinya penumpang. Maka dari itu, pihaknya menarik sebagian bus untuk tidak beroperasi.  Terlebih saat ini kembali dilaksanakannya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kita tarik sebagian, kalau yang masih jalan sekitar 20 unit bus. Itu juga, penumpangnya paling banyak hanya 10 orang,” katanya, Sabtu (16/1/2020).

Menurut Ekky, Bus Gapuraning Rahayu dari Ciamis ini merupakan perusahaan bus yang wajib angkut. Jadi, dalam kondisi apapun  harus tetap jalan, kalau tidak nanti diberi sanksi oleh pemerintah.

“Dalam kondisi apapun kita tetap jalan, resikonya  tentu kami sering tidak mendapatkan pendapatan setiap harinya karena sedikitnya penumpang,” tuturnya.

Ekky menambahkan, meskipun sering tidak mendapatkan penumpang dan pendapatan kosong. Namun, perusahaan tetap mengintruksikan untuk beberapa bus tetap beroperasi seperti biasa, karena memang itu kewajiban sebagai penyedia jasa angkutan.

“Meski tidak ada pendapatan karyawan tetap mempunyai gaji, karena kita itu bukan setoran, melainkan sistem gaji. Jadi, karyawan tetap untung. Maka dari itu, kita bagi jadwal untuk karyawan lain bekerja karena kasihan,” kata pengurus Bus Gapuraning Rahayu Ciamis ini. (AsepFR/DJavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya