Sabtu, Juli 20, 2024

Bupati Ciamis Bangga Prestasi Juara MMA Nasional Diraih Putra Daerah

Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdat Sunarya bersilaturahmi dengan juara Mixed Martial Art atau MMA Nasional di Joglo Barat, Pendopo Bupati Ciamis, Jumat (17/10/2020). Herdiat mengaku bangga atas putra daerah yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Ciamis di tingkat Nasional.

Atlet tersebut adalah Aep Saepudin pemuda berusia 26 tahun, warga kelahiran Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ia menjadi juara dalam One Pride MMA yang ditayangkan pada stasiun televisi swasta TV One.

“Tentunya kami bangga, seorang putra daeah asal Ciamis meraih juara MMA Nasional,” ujar Herdiat Sunarya saat silaturahmi.

Herdiat mengaku sering menonton Aep Saepudin saat bertanding di televisi. Namun baru kali ini ada kesempatan bertemu langsung dengan sang juara tersebut.

“Biasanya hanya nonton Aep di TV saat bertanding. Tapi barbu berkesempatan berjumla langsung. Tentu kita sangat bangga karena bisa berprestasi jadi juar MMA Nasional. Teruslah berprestasi,” ucapnya.

Bupati mengajak  para atlet lainnnya untuk mengikuti jejak Aep yang bisa berprestasi di tingkat nasional. Menjadi motivasi untuk giat berlatih dan meningkatkan prestasi serta bisa mengharumkan Kabupaten Ciamis di kancah Nasional maupun Internasional.

Dalam silaturahmi itu, Aep mengucapkan terimakasih karena mendapat apresiasi dari Pemkab Ciamis serta Disbudpora Ciamis. Ia pun senang karena bisa bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Kabupaten Ciamis ini.

Perjalanan karir Aep di MMA dimulai sejak tahun 2015 lalu. Ia menjalani seleksi di Jakarta dan lolos meraih predikat B. Sejak saat itu ia pun mulai berlatih dengan target menjadi juara MMA Nasional. Dan kini berkat kerja kerasnya target yang dicita-citakan sejak 2015 lalu itu bisa tercapai. (CN/Djavatoday)

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...

PAD Ciamis Capai 55,72 Persen dari Target di Semester 1 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis pada semester 1 tahun 2024 mencapai 55,72 persen dari target. Hal itu terungkap saat Badan Pendapatan Daerah...

Peralihan Musim Waspadai Penyakit pada Hewan, Ini Pesan Disnakkan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menyebut kalau peralihan musim harus waspadai beberapa penyakit kepada hewan. Pasalnya, peralihan musim dari hujan ke...

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya