Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Belasan Siswa Kelas 12 SMKN 1 Panumbangan Ciamis Ikuti Tes Seleksi Calon Tenaga Kerja

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Belasan siswa kelas 12 SMKN 1 Panumbangan, Kabupaten Ciamis, ikuti tes seleksi calon tenaga kerja di PT Sinar Solaria. Kegiatan seleksi dilaksanakan di kampus SMKN 1 Panumbangan, Selasa (21/11/2023).

Camar Panumbangan Eddy Yulianto yang turut menghadiri tes seleksi calon tenaga kerja memberikan beberapa arahan kepada peserta. Eddy meminta pada siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Kalau sudah diterima kerja, saya berp dan jangan meninggalkan kewajiban sebagai Umar muslim untuk menunaikan salat 5 waktu. Doakan kedua orang tua dan guru,” ujarnya.

Eddy menerangkan, dalam persaingan pada era global saat ini, menurut penelitian pada ahli dunia faktor kecerdasan hanya menyumbang 10 persen. Sedangkan 90 persen kejujuran, tanggungjawab, kedisiplinan, menghargai pimpinan dan kerja sama antar pegawai.

“Salah satu kunci sukses adalah harus jujur dan bekerja keras. Kuasai teknologi supaya dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar,” jelasnya.

Eddy pun berharap para siswa yang mengikuti tes seleksi calon tenaga kerja ini seluruhnya dapat diterima.

“Saya titip kepada pak pak Manajer perusahaan, supaya anak-anak ini bisa diterima semua bekerja di PT Solaria. Insya Allah anak-anak ini akan menjadi orang yang bertanggungjawab untuk bersama-sama membesarkan perusahaan,” ungkapnya.

Kepada para siswa yang belum keterima bekerja agar tetap semangat dan jangan putus asa. Peluang masih terbuka lebar, karena selain bekerja juga bisa berwirausaha.

“Saya ingin semua lulusan SMK yang tidak melanjutkan kuliah, dapat langsung tersalurkan bekerja dan mendapatkan upah sesuai UMR atau UMK yang telah ditetapkan pemerintah, ” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya