Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Belajar Daring di Ciamis Masih Diperpanjang, Zona Covid-19 Oranye

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Belajar dalam jaringan atau Daring di Kabupaten Ciamis kembali diperpanjang dua minggu kedepan, dari tanggal 26-8 Februari 2021. Hal itu seiring dengan diperpanjangnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ciamis.

“Jadi sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat dan Bupati Ciamis belajar dari rumah atau BDR kembali dilakukan selama dua minggu selanjutnya,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat di kantornya, Rabu (27/1/2021).

Asep mengimbau kepada para peserta didik di Ciamis untuk senantiasa mengikuti belajar daring sesuai dengan arahan guru. Baik melalui aplikasi perpesanan, atau pun melalui media online lainnya. Kepada orang tua juga tetap bersabar untuk mendampingi anak-anaknya saat belajar dari rumah.

Menurut Asep, sekolah tatap muka belum bisa dilakukan di Kabupaten Ciamis. Karena minggu sebelumnya Ciamis berada pada zona merah dan minggu ini berada di zona oranye. PPKM masih berlangsung untuk dua minggu kedepan. Otomatis berbagai aktivitas masyarakat dibatasi.

Meski demikian, Dinas Pendidikan Ciamis telah melakukan persiapan ketika  sekolah tatap muka bisa diberlakukan. Ketika kasus Covid-19 di Ciamis melandai dan masuk zona kuning. Tim verifikasi telah melaksanakan tugasnya dan mendapat sekolah mana saja yang siap melaksanakan tatap muka.

“Jadi data sekolah yang siap tatap muka sudah ada. Tinggal nantinya mendapat surat keputusan dari Bupati Ciamis. Jumlah sekolah yang siap tatap muka sebanyak 99 persen. Memang ada beberapa sekolah yang belum siap, tapi mereka terus memperbaikinya yang pada akhirnya semua siap belajar tatap muka,” ungkapnya.

Asep menyebut meski semua telah siap, tapi ketika kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis tetap tinggi belajar daring tetap akan diperpanjang. Saat ini Pemkab Ciamis pun menunggu kebijakan dari Menteri Pendidikan RI terkait tatap muka saat pandemi. (AYU/CN/Djavatoday)

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...

Bank Sampah Kartini Dapat Bantuan dari BRI Ciamis, Ada Mobil Pikap untuk Angkut Sampah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bank Sampah Kartini di Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BRI Ciamis. Bantuan itu berupa 1 mobil Pikap pengangkut...
spot_img

Terpopuler

Lainnya