Senin, Juli 15, 2024

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF.

Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana Ciamis, Jumat sampai Sabtu (14-15/6/2024).

Sekretaris Bapenda Ciamis, Angga Yusman mengatakan, kegiatan Galuh Digital Festival merupakan kerjasama dari Bank Indonesia bersama dengan Pemkab Ciamis.

Adapun instansi yang terlibat itu yakni Bapenda Ciamis, Diskominfo, DKUKMP, Bagian Ekonomi Setda Ciamis, dan Dinas Pariwisata.

“Kalau untuk Bapenda itu berkaitan dengan digitalisasi pembayaran pajak daerah maupun retribusi daerah,” katanya.

Menurutnya, selama buka pelayanan dari pagi hingga sore hari. Ada sebanyak 1.380 wajib pajak NOP yang telah membayar pajak secara langsung di stand Bapenda Ciamis.

“Alhamdulilah sudah ada 1.380 NOP yang membayar pajak secara langsung. Dari 1.380 wajib pajak NOP itu dengan nilai Rp 50,9 juta,” tuturnya.

Angga menyebut, pihaknya menargetkan dalam acara Galuh Digital Festival yang berlangsung selama 2 hari ini bisa 2.500 wajib pajak yang bayar secara langsung di stand Bapenda.

“Kalau tahun sebelumnya itu hanya 2.000, makanya tahun ini kita targetkan 2.500 sampai hari besok, mudah-mudahan tercapai,” imbuhnya.

Angga menegaskan, wajib pajak NOP yang bayar pajak secara langsung di stand Bapenda Ciamis yang ada di Galuh Digital Festival ini menggunakan QRIS.

“Jadi senilai Rp 50,9 juta itu semuanya menggunakan QRIS, tadi kita bantu dalam proses pembayarannya,” pungkasnya. (AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya