Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bank Sampah Kartini Dapat Bantuan dari BRI Ciamis, Ada Mobil Pikap untuk Angkut Sampah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bank Sampah Kartini di Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BRI Ciamis. Bantuan itu berupa 1 mobil Pikap pengangkut sampah, mesin pencacah, mesin pelumer plastik dan rumah maggot.

Bantuan diberikan kepada Direktur Bank Sampah Unit Kartini Aan Samsiah di gedung baru, Senin (26/2/2024). Disaksikan juga Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar dan Kepala Desa Imbanagara Raya Abdul Qodir.

Direktur Bank Sampah Unit Kartini, Aan Samsiah mengaku gembira atas bantuan itu. Ia mengucapkan terima kasih kepada BRI Ciamis yang telah peduli terhadap Bank Sampah Kartini.

“Alhamdulilah tentunya ini sangatlah bermanfaat bagi kami. Kemudian, di Bank Sampah Kartini selain mengangkut sampah untuk ditabungkan akan tetapi kami juga mengangkut sampah-sampah residu,” katanya.

Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar mengucapkan terimakasih banyak kepada BRI yang telah memberikan bantuan kepada Bank Sampah Unit Kartini. BRI Ciamis telah menyalurkan bantuan terhadap bank sampah sudah dua kali. Sebelumnya ke Bank Sampah Induk Ciamis yang kini sangat dirasakan manfaatnya.

“Tentunya bantuan dari BRI ini semoga menjadikan Bank Sampah Unit Kartini bisa naik kelas. Kemudian sampahnya bisa dikelola dengan baik serta peran masyarakatnya semakin meningkat lagi,” ungkapnya.

Taufik mengatakan peran serta masyarakat terhadap pengelolaan sampah sangat tinggi. Bahkan peran serta masyarakat mendapat sorotan dan perhatian dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Menurut Taufik, Bupati Ciamis dengan programnya terus berupaya menjaga peran serta masyarakat yang tinggi. Salah satunya memberikan reward tahunan bagi masyarakat terutama nasabah bank sampah.

“Bantuan mobil ini tentunya sangat jelas manfaatnya, karena menghemat dalam operasionalnya. Seperti dalam angkutan yang biasanya itu memakai roda tiga, karena ada bantuan ini nantinya bisa sekaligus,” ucapnya.

Kemudian, mesin pencacah dan juga pelumer plastik ini bisa mengolah sampah agar menjadi lebih bernilai lagi serta ada daya jualnya. Sehingga nantinya sampah bisa habis, kemudian Ciamis bisa bersih, sehat dan juga tentunya bernilai.

BRI Ciamis Peduli Lingkungan, Salurkan CSR untuk Bank Sampah Kartini

Pimpinan Cabang BRI Ciamis, Eko Rudi Irawan menambahkan, bahwa ada 4 unit bantuan yang saat ini diberikan. Yakni 1 mobil pengangkut sampah, lalu rumah BSF atau Maggot, mesin pencacah sampah, mesin pelumer plastik serta interior untuk resepsionis Bank Sampah Unit Kartini.

“Kami sangat mendukung lingkungan yang bersih karena tinggalnya juga di Ciamis. Semoga saja dengan bantuan ini bisa menjaga lingkungan Ciamis ini tetap bersih,” katanya

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan survei dan juga melihat ibu-ibu di Bank Sampah Kartini ini mempunyai semangat yang tinggi. Akan tetapi dari sarana dan prasarananya sangat minim. Maka dari itu kami berikan dukungan ini,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya