Minggu, Mei 26, 2024

Atlet Hockey PON XX Papua Pulang ke Ciamis Disambut Meriah Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- warga, Karang Taruna, guru dan unsur Muspika Kecamatan Cimaragas dan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyambut kedatangan Ismiyati Nursyamsiah (26) atlet Hockey peraih medali perunggu usai bertanding pada PON XX Papua, Jumat (15/10/2021).

Warga mengetahui kepulangan Ismi dari pihak keluarga, lalu mempersiapkan menyambutnya. Warga mencegat mobil Disbudpora di Simpang Bojong yang akan mengantarkan ke rumahnya.

Menggunakan mobil off-road terbuka, warga membawa Atlet Hockey PON asal Ciamis ini mengaraknya keliling Cimaragas dan Cidolog. Sesampainya di Alun-alun Cimaragas, unsur Muspika Cimaragas menyambut dengan mengalungkan bunga.

“Sangat luar biasa, secara pribadi saya tidak bisa hanya dapat mengucapakan terima kasih atas apresiasi dari masyarakat Cimaragas dan Cidolog juga semua pihak,” ujar atlet yang juga berprofesi sebagai guru honorer olahraga di SDN 1 Ciparay.

Ismi mengaku PON XX Papua ini baginya sangat berkesan. Terutama pertandingan terakhir melawan Papua Barat yang memerlukan perjuangan ekstra.

“Rasanya hidup dan mati. Mereka dengan usaha apapun berusaha menang. Tapi berkat dukungan semua pihak, masyarakat Jabar Alhamdulillah kita bisa menang,” ungkapnya.

Setelah arak-arakan, Ismi langsung menjalani karantina secara mandiri sesuai ketentuan atlet yang pulang dari PON. Ismi pun akan mendapat pengawasan dari petugas kesehatan selama 5 hari ke depan.

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Cimaragas Sidik Mulyadi mengatakan untuk proses penjemuran ini sebagai bentuk apresiasi Karang Taruna. Mereka Bangga terhadap atlet Hockey pada PON XX Papua.

“Kami berkoordinasi dengan Muspika Cimaragas dan Cidolog, PGRDI dan pihak lainnya. Kami merasa bangga sekali dengan prestasi warga kami, teman kami, juga bagian dari Karang Taruna juga,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya