Sabtu, Mei 25, 2024

Arena Bermain Anak Alun-alun Ciamis Dilaporkan Nyetrum, DPRKPLH Pastikan Aman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beredar laporan bagian besok pada arena bermain anak di Alun-alun Ciamis nyetrum atau menimbulkan aliran listrik. Hal itu dikeluhkan pelapor karena khawatir membahayakan.

Mendapat kabar itu, pihak Pemkab Ciamis melalui DPRKPLH Ciamis pun langsung merespons dan melakukan pengecekan.

Petugas dari DPRKPLH Ciamis mengecek setiap bagian besi pada arena bermain anak di Alun-alun Ciamis menggunakan test pen. Namun dari hasil pengecekan tidak ditemukan adanya aliran listrik.

“Kami sudah lakukan pengecekan. Pertama semua aliran listrik untuk kawasan Alun-alun kami nyalakan. Selanjutnya kami cek pakai test pen dan hasilnya nihil. Jadi kami pastikan arena bermain anak aman dari aliran listrik,” ujar Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar, Sabtu (11/11/2023).

Dengan hasil pengecekan itu, masyarakat atau orang tua anak tidak perlu khawatir untuk mengajak anak bermain. Pemkab Ciamis memastikan aman dan tidak ada aliran listrik di arena bermain anak.

“Aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” jelas Taufik Gumelar.

Taufik pun mengimbau kepada masyarakat pengunjung untuk bersama-sama menjaga fasilitas Alun-alun Ciamis yang baru direvitalisasi. Selain itu juga diperhatikan kebersihannya, minimal jangan buang sampah sembarangan dan buang pada tempatnya.

“Terimakasih kepada masyarakat dan pengunjung yang telah peduli terhadap Alun-alun Ciamis. Kami mengajak semuanya bersama menjaga kebersihan lingkungan Alun-alun dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya