Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Angkutan Umum Berpenumpang Terguling ke Sawah di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah mobil angkutan umum Carry jurusan Ciamis-Tasikmalaya-Banjar terguling ke sawah di Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (6/2/2024) pagi. Angkutan umum tersebut mengangkut 5 orang penumpang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 5 penumpang di dalamnya hanya mengalami luka memar akibat terbentur bodi kendaraan saat terguling ke sawah. Sedangkan mobil angkutan umum mengalami kerusakan.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu bermula ketika mobil angkutan itu berangkat dari garasinya dan mengangkut penumpang akan ke perkotaan. Pada saat di tanjakan di wilayah Desa Pawindan mesin mobil angkutan yang dikemudikan Badri tiba-tiba mati.

Kemungkinan rem mobil tersebut kurang kuat sehingga mundur kembali lalu terguling masuk ke dalam sawah. Untungnya ketinggian sawah itu hanya sekitar kurang dari 2 meter.

Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo membenarkan kejadian tersebut. Ia mendapat laporan adanya mobil angkutan umum masuk ke sawah saat sedang di rumahnya.

“Ada laporan ke rumah, mobil angkutan umum mundur sampai jatuh ke sawah. Informasinya tadi pas nanjak mesin mati, mundur tak tertahan oleh rem,” ujarnya

Kartoyo menyebut mobil angkutan umum jurusan Tasikmalaya-Ciamis-Banjar yang terguling itu mengangkut 5 penumpang. Awalnya baru akan berangkat ke perkotaan.

“Ada penumpang 5 orang. Tidak ada korban. Hanya mengalami luka terbentur, pegal-pegal setelah terjatuh,” ucapnya.

Mobil angkutan umum tersebut kini telah dievakuasi dengan mendatangkan derek. Kepala Desa Pawindan bersama warga setempat juga bergotong royong mengangkat mobil itu ke jalan.

“Tadi pas ditarik derek, bagian bawah kendaraan nyangkut di tembok susah naik. Jadi kami bersama warga gotong royong kerja sama mengangkat kendaraan yang jatuh ke sawah,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya