Senin, Juli 15, 2024

Anggota Pramuka di Ciamis Aksi Pungut Sampah Plastik Serentak

Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Pramuka di Ciamis melakukan aksi pungut sampah plastik dalam rangkaian World Cleanup Day. Aksi ini dilakukan secara serentak di seluruh tingkat Kwartir Ranting (Kwaran).

Ketua Pelaksanaka Aksi Pungut Sampah Sahrul Latif Anshori mengatakan tujuan dari kegiatan ini dalam rangkaian world cleanup day. Selain itu, untuk meminimalisir sampah plastik yang berserakan di jalanan dan titik tertentu.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka. Jadi tidak ada batasan, seluruh Kwaran di tingkat kecamatan se Ciamis semua bergerak.  Untuk yang di perkotaan kami menyusuri jalan protokol dan area Islamic Center,” ujar Sahrul, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan pungut sampah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis, untuk mengatasi sampah. Yang mana Pemkab Ciamis kini tengah gencar meluncurkan berbagai inovasi, seperti bank sampah dan sedekah sampah.

“Tentunya juga kami sebagai anggota Pramuka di Ciamis ingin ikut menyukseskan program Pemkab Ciamis. Salah satunya dalam mengatasi persoalan sampah. Karena bila tidak dilakukan sekarang, khawatir dapat menimbulkan persoalan di masa mendatang.

“Sampah plastik yang telah terkumpul ini kemudian diserahkan ke bank sampah. Termasuk di tingkat Kwaran Pramuka Kecamatan di bank sampah yang ada di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Menurut Sahrul, aksi pungut sampah ini juga bagian dari pramuka terutama dalam mengimplementasikan dasa darma ke 2. Diharapkan seluruh anggota pramuka di Ciamis terutama pelajar untuk lebih peduli kebersihan. Minimal dengan cara membuang sampah pada tempatnya. (AY/Djavatoday)

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...

Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis Tembus Rp 17.000 Per Liter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis saat ini tembus di Rp 17.000 untuk 1 liter dan Rp 32.000 untuk ukuran 2...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya