Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Anggota Pramuka di Ciamis Aksi Pungut Sampah Plastik Serentak

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Pramuka di Ciamis melakukan aksi pungut sampah plastik dalam rangkaian World Cleanup Day. Aksi ini dilakukan secara serentak di seluruh tingkat Kwartir Ranting (Kwaran).

Ketua Pelaksanaka Aksi Pungut Sampah Sahrul Latif Anshori mengatakan tujuan dari kegiatan ini dalam rangkaian world cleanup day. Selain itu, untuk meminimalisir sampah plastik yang berserakan di jalanan dan titik tertentu.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka. Jadi tidak ada batasan, seluruh Kwaran di tingkat kecamatan se Ciamis semua bergerak.  Untuk yang di perkotaan kami menyusuri jalan protokol dan area Islamic Center,” ujar Sahrul, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan pungut sampah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis, untuk mengatasi sampah. Yang mana Pemkab Ciamis kini tengah gencar meluncurkan berbagai inovasi, seperti bank sampah dan sedekah sampah.

“Tentunya juga kami sebagai anggota Pramuka di Ciamis ingin ikut menyukseskan program Pemkab Ciamis. Salah satunya dalam mengatasi persoalan sampah. Karena bila tidak dilakukan sekarang, khawatir dapat menimbulkan persoalan di masa mendatang.

“Sampah plastik yang telah terkumpul ini kemudian diserahkan ke bank sampah. Termasuk di tingkat Kwaran Pramuka Kecamatan di bank sampah yang ada di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Menurut Sahrul, aksi pungut sampah ini juga bagian dari pramuka terutama dalam mengimplementasikan dasa darma ke 2. Diharapkan seluruh anggota pramuka di Ciamis terutama pelajar untuk lebih peduli kebersihan. Minimal dengan cara membuang sampah pada tempatnya. (AY/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya