Selasa, Oktober 26, 2021

Anggota DPD RI Kunjungan Kerja ke Ciamis Bahas Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wabup Ciamis Yana D Putra menerima kunjungan kerja dari anggota DPD RI di Oproom Setda Ciamis, Senin (6/9/2021). Dalam kunjungan ini salah satu topik yang dibahas adalah soal pendidikan.

Kunjungan kerja ini sebagai bentuk pengawasan yang tertuang dalam UU nomor 14 tahun 2005 berkenaan dengan pendidikan.

Baca juga:

Perwakilan anggota DPD RI Wilayah Jabar Asep Hidayat menuturkan dalam kunjungan ini untuk menginventarisir persoalan yang dihadapi pada bidang pendidikan saat pandemi.

“Kami datang dalam kunjungan kerja untuk memperoleh informasi kaitan dengan kebijakan Pemkab Ciamis dalam bidang pendidikan saat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Wabup Ciamis Yana D Putra saat menerima kunjungan anggota DPD menyampaikan permasalahan yang dihadapi saat pandemi adalah belajar daring. Sebab salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada anak-anak.

“Belajar daring secara umum kurang efektif. Tapi kami terus berupaya agar pembelajaran kepada para siswa bisa efektif,” ungkap Yana.

Salah satu upayanya dengan melakukan mobile teacher. Dalam kegiatan ini, guru mendatangi siswa dalam satu kelompok kecil dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Satu sisi kegiatan pembelajaran serba terbatas akibat adanya pandemi. Tapi satu sisi kami pun ingin memberikan pendidikan yang berkualitas terhadap anak didik,” jelasnya.

Kepada anggota DPD RI, Yana pun menyampaikan belajar daring di Ciamis pun terkendala sinyal yang masih terbatas. Beberapa daerah di Ciamis tidak terjangkau sinyal selular. Sehingga siswa terkendala saat akan mengikuti belajar daring.

“Mulai Minggu kemarin kami membuka pembelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas. Kami terus memantau pelaksanaannya agar bisa berjalan lancar. Terutama dalam penerapan prokesnya,” ungkapnya.

Kunjungan kerja anggota DPD RI ini diakhiri dengan saling memberikan cinderamata. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU