Minggu, Juni 23, 2024

Alhamdulillah, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Sembuh dari COVID-19

DJAVATODAY.COM, CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati, Yana D. Putra dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19. 

Pernyataan kesembuhan keduanya disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr Bayu Yudiawan, Senin (15/3/2021).

“Alhamdulillah Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam keadaan Baik dan status Covid-19 nya sudah dinyatakan sembuh. Keduanya telah melalui pemeriksaan dari tim medis yang dipimpin oleh dr Pimahayati Sp.PD dengan pemeriksaan rt PCR yang hasilnya konversi negatif dua kali berturut turut,” kata dr Bayu saat dimintai keterangan oleh Prokopim Ciamis melalui chat pribadi.

Mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Bayu pun menjelaskan, meski sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 keduanya belum beraktivitas secara penuh. Berdasarkan hasil asesmen dari tim medis, Bupati dan Wakil Bupati masih diharuskan beristirahat sampai keadaan umumnya benar-benar fit kembali.

“Mohon kepada seluruh warga tatar galuh khususnya dan semua pihak pada umumnya agar mendoakan beliau. Supaya segera bisa kembali lagi beraktivitas bersama kita semua,” ajaknya.

Diketahui, Bupati Ciamis dan Wakilnya dinyatakan positif COVID-19 dan menginformasikan kepada masyarakat melalui video di channel Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/2).

Keduanya dinyatakan positif Covid-19 tanpa adanya gejala klinis yang menyertai. Sebagai upaya penyembuhan Bupati dan Wakil buupati Ciamis telah melaksanakan isolasi mandiri secara disiplin lebih dari 14 hari semenjak dinyatakan positif. *Arifin AT/Djavatoday

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya