Sabtu, Juni 15, 2024

Ajak Taati Prokes 3M, Satuan Sabhara Polres Ciamis Patroli di Objek Vital

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Sabhara Polres Ciamis melakukan patroli dialogis ke beberapa objek vital di perkotaan Ciamis, Senin (30/11/2020). Patroli ini dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.  

Selain itu juga, aparat kepolisian mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak berkerumun. Hal itu untuk membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan patroli ini, masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. Sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminal karena adanya para anggota kepolisian di tengah masyarakat,” ujar Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman.

Cecep menjelaskan, dalam kegiatan patroli ini Satuan Sabhara Polres Ciamis menerjunkan 3 personel dengan menggunakan kendaraan sedan.

“Beberapa objek vital kita pantau dan sambangi yang ada di perkotaan Ciamis. Yakni Pasar Manis Ciamis, SPBU Permata Bunda, Gardu Induk PLN, serta Toko Padjajaran,” katanya.

Setiap tempat, personel yang melakukan patroli memberikan imbauan dan pesan kamtibmas. Sehingga masyarakat bisa lebih waspada terhadap curat, curas dan curanmor (C3).

Dalam patroli ini, jajaran Satuan Sabhara pun memberikan edukasi dan sosialisasi guna mencegah  penyebaran Covid-19. Warga wajib menaati protokol kesehatan 3M. Terutama memakai masker, menjaga jarak dengan cara tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kami dari Satuan Sabhara Polres Ciamis mengajak masyarakat bantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan Prokes 3M,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya