Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ada Ngabuburit Bari Maca di Alun-alun Ciamis dari Dinas Perpustakaan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ngabaca atau Ngabuburit Bari Maca kembali hadir saat bulan Ramadan tahun 2022. Program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Ciamis ini sebelumnya terhenti 2 tahun lalu, ketika pandemi Covid-19 melanda.

Warga pengunjung Alun-alun Ciamis bisa memanfaatkan perpustakaan keliling dan perpustakaan jamur untuk membaca buku sambil menunggu waktu magrib. Hal ini bisa lebih bermanfaat untuk menambah pengetahuan lewat buku koleksi perpustakaan Ciamis.

Kabid Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Ciamis Indra Mulyana mengatakan program Ngabuburit Bari Maca biasa hadir setiap Ramadan.

“Tahun ini program Ngabaca kembali hadir. Ciamis sudah level 1 dan Covid-19 sudah landai. Masyarakat bisa memanfaatkannya sambil menunggu waktu berbuka puasa, dengan baca buku,” ujar Indra, Rabu (13/4/2022).

Indra menuturkan sejauh ini masyarakat sangat menyambut baik program Ngabaca tersebut. Hampir semua kalangan turut berpartisipasi dalam membaca buku-buku yang tersedia. Ada anak-anak, ibu-ibu hingga remaja turut menjajal koleksi buku di perpustakaan keliling Ciamis.

“Alhamdulilah, antusiasme dari masyarakat sangat baik dan mendukung program Ngabaca. Mereka hadir dan membaca buku,” ungkapnya.

Indra berharap Program Ngabaca ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Ciamis.

Seorang pengunjung, Pasha menyambut baik adanya program Ngabaca dari Perpustakaan Ciamis. Ini sebagai cara lain menikmati membaca buku. “Jadi sekalian ngabuburit di Alun-alun juga sambil menambah ilmu pengetahuan,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya