Selasa, Oktober 26, 2021

ACT Ciamis Salurkan Bantuan Pangan Ibu Pejuang Ekonomi di Pasar Manis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- ACT-MRI Ciamis memberikan bantuan pangan kepada para ibu pejuang ekonomi keluarga wilayah Pasar Manis Ciamis. Pada tahap ke 4 ini sebanyak 20 orang.

Selain melakukan pemberian bantuan pangan, kegiatan ini pula ada pendampingan program sedekah modal usaha ibu-ibu pejuang ekonomi keluarga. Usaha mereka kini sudah ada kemajuan dari pendapatan, meski belum signifikan.

Baca juga:

“Modal bantuan hibah untuk usaha dari ACT sekitar 3 bulan yang lalu ini atas izin Alloh memberikan dampak baik terhadap usaha-usaha mereka. Baik itu dari sisi pendapatan maupun dari cara mereka berdagang,” ujar Kepala Cabang ACT Ciamis Herdiana, Selasa (12/10/2021).

Tak kalah penting adalah semangat juang para ibu pejuang ekonomi keluarga ini tidak surut meski dalam kondisi pandemi. Meereka tetap melakukan aktivitas jualanya seperti hari-hari biasa. Mengingat kebutuhan harian keluarga haruslah tetap terpenuhi.

“Semangat dari mereka ini perlu kita apresiasi dan perlu dorong agar kelangsungan usahanya tetap terus berjalan. Untuk membangkitkan roda ekonomi lokal khususnya ciamis. Untuk itu kami ACT Ciamis tak hanya memberikan modal bantuan saja melainkan bersama MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) mengadakan pendampingan. Baik itu dari sisi skill dalam berdagang maupun pendampingan dari sisi ruhiyah,’’ tutur Herdiana.

Menurutnya, berusaha saja tidak cukup melainkan perlu adanya perbaikan hidup dari sisi hubungan dengan sesama maupun dengan Alloh SWT.

“Semoga melalui kegiatan ini banyak melahirkan para pedagang yang religius, termasuk ibu pejuang ekonomi. Selalu memperhatikan tata cara berdagang yang sesuai syariat islam. Menumbuhkan semangat berbagi dengan sesama dan menjalin hubungan baik dengan Alloh SWT,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU