Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

5 Tempat Berburu Takjil di Ciamis Kota

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hello good peole. Sudah hampir di ujung Ramadan tapi belum pernah berburu takjil di Ciamis? Nah, ada tempat berburu takjil di sekitar Ciamis kota yang wajib kalian datangi.

berburu makanan takjil sebenarnya tidak wajib, tapi makanan takjil harus ada ketika berbuka puasa. Kebanyakan orang berbuka dengan kurma atau kolak, tapi banyak juga makanan dan minuman lainnya untuk berbuka puasa.

Tempat Berburu Takjil

Semakin maraknya UMKM di Indonesia maka semakin banyak pedagang yang memanfaatkan kesempatan Ramadan kali ini. Sehingga di beberapa ruas jalan kabupaten sering dijumpai pedagang makanan takji. Tapi, di Ciamis ada beberapa tempat yang sengaja untuk berjualan khusus ketika bulan Ramadan.

Alun – alun Ciamis

Sebagai warga Ciamis tentunya tidak asing lagi dengan alun-alun ciamis yang merupakan pusat kota. Ketika bulan ramadan alun-alun akan dipadati warga yang ngabuburit dari sesudah ashar bahkan akan tetap ramai sampai malam hari. Banyak juga anak muda yang mengadakan acara buka bersama di sekitar Alun-alun.

Untuk Good people yang ingin berburu takjil di sini di bagian barat Alun-alun banyak pedagang yang menjajakan makanannya. Berbeda dengan bulan lainnya, biasaya hanya terdapat satu jajar pedagang. Namun kini berjajar pedagang memadati área bawah bilboard.

Makanan dan minuman yang dijajakan pun beragam, seperti sosis bakar, es buah, es naga, makaroni dan masih banyak lagi. Harga dari makanannya dari mulai Rp. 5 ribu ke atas.

Stadion Galuh

Stadion kebanggaan warga Ciamis ini juga menjadi salah satu tempat berburu takjil di Ciamis kota. Di sepanjang trotoar depan pintu VIP berjejer pedagang dengan beragam makanan.

Ketika hari biasa ataupun Ramadan, di sini akan ramai dengan pembeli. Apalagi menjelang buka puasa terkadang pembeli harus antri cukup lama.

Untuk makanan yang dijual di sini cukup beragam, dari mulai makanan ringan sampai makanan berat juga ada. Beberapa di antaranya, martabak, takoyaki, ayam goreng, tahu gejrot, roti bakar, chessecake, cireng, dan lainnya. Yang menjadi best sellernya adalah takoyaki, karena jika dating terlalu sore stocknya telah habis.

Baca juga: Ngabuburit di Jambansari Ciamis Sambil Berburu Takjil

Stadion Atletik

Tempat ini baru dikelola menjadi tempat berburu takjil pada tahun ini. Setelah peresmian stadion ini, kini lahan di sekitar stadion menjadi lebih terjaga dan terawat. Lahan dekat lapang bola pun dijadikan sebagai bazar Ramadan oleh karang taruna desa setempat. Sama halnya dengan yang lain, banyak pula makanan yang dijajakan di sini.

Apabila Good people ingin berkunjung ke Bazar Ramadan harus perhatikan cuacanya. Karena jika turun hujan maka sekitar tempat aka nada genangan air dan itu menyulitkan untuk berbelanja.

Taman Makam Pahlawan

Meskipun tempat ini merupakan taman makam pahlawan tapi tidak membuat suasananya menjadi horror. Banyak orang yang berjualan di sepanjang halaman depan. Demi kenyamanan pembeli, karang taruna di sekitarpun mengatur jalannya aktivitas di sini.

Namun, karena ini merupakan jalan lingkar selatan maka akan banyak kendaraan besar pengangkut barang lewat. Sehingga orang tua harus lebih memperhatikan anaknya apabila ikut berbelanja.

Jambansari Ciamis

Tempat berburu takjil yang terakhir yaitu Situs Jambansari Ciamis. Pada Ramadan 1443 H ini untuk pertama kalinya terdapat bazar Ramadan yang merupakan inisiatif dari persatuan karang taruna dari dua daerah. Setelah di revitalisasi wajah baru situs ini menjadi tempat yang cocok untuk ngabuburit.

Apabila good people ke Jambansari, bukan hanya sekedar berburu takjil tapi juga dapat melihat beberapa penampilan dari setelah ashar.

Nah, itu lima tempat berburu takjil di Ciamis Kota yang wajib kalian datangi setidaknya sekali dalam satu bulan ini. Jangan lupa untuk menyiapkan gocek yang cukup untuk berbelanja. Stay safe.

Pasha Anisa/ Djavatoday

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya