Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

3 Tempat Wisata Ciamis yang Instagramable

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sejak diluncurkannya Undang-Undang tentang Desa, tempat wisata yang ada di Ciamis menjadi semakin berkembang dan bervariasi. Banyak desa berlomba-lomba untuk membuat wahana wisata dengan menghadirkan beragam spot yang instagramable.

Saat ini apakah kamu masih bingung menentukan destinasi wisata di Ciamis yang mempunyai spot foto menarik? Berikut ini ulasan 3 destinasi wisata Ciamis yang instagramable dengan biaya masuk yang terjangkau, diantaranya

Grand Sayang Kaak Ciamis

Grand Sayang Kaak merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Jaraknya kurang lebih sekitar 15 km dari pusat kota Ciamis. Disini kamu akan merasakan suasana alam yang masih asri dengan disuguhi pemandangan sekitar aliran sungai Citanduy.

Harga tiket masuk yang ditawarkan cukup murah yaitu sekitar Rp. 5.000,- dengan tarif parkir motor Rp 2.000,- dan parkir mobil sebesar Rp 5.000,-. Objek wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional Senin-Jumat mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu mulai dibuka lebih awal yakni pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Ada 3 ragam wahana yang menjadi favorit pengunjung disini, diantaranya kegiatan offroad, wahana flying fox dan kegiatan arung jeram di sungai Citanduy.

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan swafoto, objek wisata Grand Sayang Kaak juga menyediakan spot foto yang instagramable. Adapun beberapa spot foto yang bisa kamu nikmati disana diantaranya lantai kaca diatas ketinggian, spot foto berlatarkan sayap kupu-kupu dan meja santai diatas ketinggian.

Cireong Natural View Farming

Cireong Natural View Farming merupakan tempat wisata baru yang berlokasi di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Untuk menuju ke lokasi ini, kamu membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari pusat kota Ciamis.

Harga tiket masuk yang ditawarkan masih terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000,-. Harga tiket ini sudah berupa bonus air mineral dan akses wifi secara gratis.

Disini kamu akan disuguhi dengan pemandangan areal pesawahan yang hijau dan menyegarkan mata. Bagi kamu yang pecinta kopi, kamu juga bisa mengunjungi kedai kopi yang ada disana. Mengunjungi Cireong Natural View Farming tentunya bisa membuat kamu merasa nyaman sekaligus bisa menghilangkan rasa penat karena rutinitas sehari-hari.

Wisata Lebuci Ciamis

Wisata Lebuci Ciamis ini masih terbilang baru sehingga belum dikenal oleh masyarakat luas. Lebuci ini sendiri merupakan singkatan dari Lembah Bukit Cirahong.

Lokasi Wisata Lebuci ini terletak di Desa Panyingkiran, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 15 menit dari pusat perkotaan Ciamis. Arah menuju lokasi pun cukup mudah sama dengan petunjuk menuju Jembatan Cirahong.

Wisata Lebuci Ciamis memiliki spot foto yang cukup banyak, yang didominasi oleh hiasan bambu sebagai ciri khasnya. Seperti bentuk perahu, jembatan bambu di tepi tebing, lingkaran hingga rumah pohon.  

Wisata Lembah Bukit Cirahong ini pun menyediakan sejumlah fasilitas bagi para pengunjung, ada mushola, toilet, tempat duduk hingga Gazebo atau saung yang bisa dipakai untuk menyantap bekal kuliner dari rumah atau dibeli di lokasi. (Willy/CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya