Senin, Juni 10, 2024

143 Kepala Desa Terpilih di Ciamis Dilantik di Stadion Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 143 kepala desa terpilih pada Pilkades serentak Ciamis yang berlangsung pada 19 Desember 2020 lalu kini dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya, mengingatkan kepada para kepala desa untuk senantiasa mengemban amanah masyarakat dan menjalankan tugas dengan baik. Salah satunya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Herdiat pu mengimbau kepada para kepala desa terpilih agar tetap tertib administrasi, terutama dalam pengelolaan keuangan desa. Semua harus sesuai dengan aturan yang ada. Sebab, anggaran yang dikelola oleh desa jumlahnya sangat besar bisa mencapai Rp 2 miliar.

“Para kepala desa harus tetap berhati-hati dalam menggunakan anggaran harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kalau tersandung kasus hukum tentunya sudah tidak bisa apa-apa. Juga tetap bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk membangun desa,” ungkapnya.

Para kepala desa terpilih harus bisa merangkul lapisan masyarakat. Sudah harus melupakan dinamika yang terjadi pada saat Pilkades serentak.

Sekda Ciamis Tatang menambahkan ada 143 kepala desa yang kini melaksanakan pelantikan. Namun yang hadir di Stadion Galuh sebanyak 142 orang. Sedangkan 1 orang kepala desa melakukannya secara virtual. Sebab, ada persoalan yang harus ia pertanggungjawabkan.

“Iya, seorang kepala desa terpilih dilantik secara virtual. Karena ada yang harus dipertanggung jawabkan. Kasus hukum . begitu keterangan dari Dinas Desa,” katanya.

Menurut Tatang, pelantikan di Stadion Galuh ini sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. pelantikan harus tetap dilakukan tapi dengan aman sesuai protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak. (AY/CN/Djavatoday)

Ratusan Pesilat PSHT Ciamis Latihan Gabungan di Pamarican

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan pesilat berasal dari Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan latihan gabungan (Latgab). Kegiatan itu...

Lima Partai Politik Koalisi Usung Herdiat-Yana Jilid 2 di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- lima partai politik di Ciamis, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN dan PBB sepakat koalisi pada Pilbup Ciamis 2024. Kelima partai itu mengusung...

Berita Pesan Kamtibmas, Personel Polres Ciamis Patroli Sambil Jalan Kaki

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka cipta kondisi, Personel Sat Samapta Polres Ciamis melakukan Patroli sambil jalan kaki di Kawasan Alun-alun Ciamis. Kegiatan cipta kondisi di...

Kabar Terbaru Kasus Tarsum Pemutilasi Istri di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi masih memproses kasus Tarsum (41), tersangka pembunuh dan pemutilasi istri di Kabupaten Ciamis. Setelah menjalani observasi, polisi kini melakukan pemeriksaan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya