Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

143 Kepala Desa Terpilih di Ciamis Dilantik di Stadion Galuh

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 143 kepala desa terpilih pada Pilkades serentak Ciamis yang berlangsung pada 19 Desember 2020 lalu kini dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya, mengingatkan kepada para kepala desa untuk senantiasa mengemban amanah masyarakat dan menjalankan tugas dengan baik. Salah satunya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Herdiat pu mengimbau kepada para kepala desa terpilih agar tetap tertib administrasi, terutama dalam pengelolaan keuangan desa. Semua harus sesuai dengan aturan yang ada. Sebab, anggaran yang dikelola oleh desa jumlahnya sangat besar bisa mencapai Rp 2 miliar.

“Para kepala desa harus tetap berhati-hati dalam menggunakan anggaran harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kalau tersandung kasus hukum tentunya sudah tidak bisa apa-apa. Juga tetap bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk membangun desa,” ungkapnya.

Para kepala desa terpilih harus bisa merangkul lapisan masyarakat. Sudah harus melupakan dinamika yang terjadi pada saat Pilkades serentak.

Sekda Ciamis Tatang menambahkan ada 143 kepala desa yang kini melaksanakan pelantikan. Namun yang hadir di Stadion Galuh sebanyak 142 orang. Sedangkan 1 orang kepala desa melakukannya secara virtual. Sebab, ada persoalan yang harus ia pertanggungjawabkan.

“Iya, seorang kepala desa terpilih dilantik secara virtual. Karena ada yang harus dipertanggung jawabkan. Kasus hukum . begitu keterangan dari Dinas Desa,” katanya.

Menurut Tatang, pelantikan di Stadion Galuh ini sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. pelantikan harus tetap dilakukan tapi dengan aman sesuai protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak. (AY/CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya