Senin, April 29, 2024

Sering Macet, Dishub Ciamis Rekayasa Lalu Lintas di Tiga Ruas Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan Ciamis melakukan rekayasa lalu lintas di 3 ruas jalan di perkotaan Ciamis mulai Kamis (3/9/2021). Tujuannya untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi pada jam-jam tertentu.

Tiga jalan tersebut adalah Jalan Tentara Pelajar, Jalan Galuh 1 dan Galuh 2. Kemacetan tersebut terjadi karena adanya aktivitas pelayanan kantor pemerintahan. Sehingga banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Terlebih jalan tersebut tidak kecil.

Kabid Lalu Lintas Dishub Ciamis Enda Hidayat menuturkan rekayasa lalu lintas ini dilakukan karena banyaknya keluhan pengguna jalan.

“Dari pengamatan kami, pada jam tertentu, ada pelayanan di kantor dinas menimbulkan kemacetan,” ujar Enda, Jumat (3/9/2021).

Di Jalan Tentara Pelajar, pengendara hanya diberlakukan satu arah dari arah Simpang Yogya menuju SMPN 4 Ciamis. Kendaraan tidak diizinkan masuk belok kanan ke Jalan Galuh 1. Sedangkan dari SMPN 4 Ciamis tidak masuk ke Jalan Tentara Pelajar namun ke Jalan Galuh 2.

Rekayasa ini dimulai dari jam 06.00 sampai pukul 16.00 WIB. Dishub Ciamis saat ini masih melakukan uji coba selama seminggu dan evaluasi dalam waktu sebulan.

“Semoga kendaraan yang melintas di Jalan Tentara Pelajar bisa lebih lancar dan tidak ada lagi kemacetan,” ungkapnya.

Pantauan, sejumlah Petugas Dishub Ciamis bersiaga melakukan penjagaan di tiga titik ruas jalan tersebut. Mereka mengatur lalu lintas sekaligus sosialisasi rekayasa jalan tersebut. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya