Minggu, Mei 19, 2024

Cegah Terpapar Covid-19, Anggota Paskibra Ciamis Tiga Kali di Tes Swab

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 52 orang Paskibra Ciamis 2021 dikukuhkan oleh Wabup Ciamis Yana D Putra, Senin (16/8/2021). Pengukuhan dilaksanakan di 3 lokasi untuk menghindari kerumunan.

Yakni di Aula Setda Ciamis, Aula Dinas Pendidikan dan di Tenis Indoor secara virtual. Setelah dikukuhkan mereka akan bertugas mengibarkan bendera pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus di halaman Pendopo Ciamis.

Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan menjelaskan dalam proses seleksi ini pihaknya sempat kebingungan. Satu sisi merupakan sebuah tradisi tapi satu sisi menjaga agar tidak ada yang tertular.

“Biasanya seleksi Paskibra Ciamis ini mendatangkan ratusan peserta, tapi sekarang kondisinya pandemi. Jadi kita yang ke sekolah, ke kecamatan kita kumpulkan. Setelah terbentuk langsung latihan di tempat masing-masing dan upload video,” jelasnya.

Pada 10-11 Agustus 2021, pihaknya kemudian mengumpulkan anggota Paskibra Ciamis. Guna mencegah penyebaran virus Corona, panitia terlebih dulu melakukan tes PCR.

“Intinya kami melaksanakan protokol kesehatan ketat. Pada saat masuk kita tes PCR, kemudian sebelum nanti PCR lagi dan terakhir pada saat kepulangan mereka. Jadi kita berupaya agar anak-anak tidak ada yang terpapar virus,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Ciamis Yana D Putra menyampaikan selamat atas 52 orang Paskibra tingkat Kabupaten Ciamis yang telah dikukuhkan.

Menurutnya anggota Paskibra yang telah dikukuhkan ini adalah putra putri terbaik yang telah lulus seleksi. Sehingga ini merupakan kebanggaan tersendiri meski di tingkat kabupaten. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya