Kamis, Mei 2, 2024

24 Warung Gratis dari Gereja Katolik di Ciamis Bagi Warga Membutuhkan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peduli warga terdampak pandemi COVID-19, Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis memberi makanan gratis. Makanan gratis ini tersebar di 24 titik warung nasi namanya Warung Silih Asih.

Gerakan inovatif ini sebagai bentuk gotong royong untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Terutama bagi warga yang membutuhkan makan sehari-hari.

“Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis sediakan 24 warung gratis. Warung tersebut tersebar mulai dari warung nasi rames, warung nasi kuning, warung nasi timbel, gerobak gorengan, bakso, kupat tahu, soto, bakso keliling dan lain-lain,”ujar pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, Alfred, Jumat (13/7/2021)

Gerakan ini juga untuk membantu para pedagang kuliner kecil di Ciamis yang turut terdampak saat PPKM darurat. Dilengkapi tulisan kecil di depannya, Warung Silih Asih tersebar di wilayah Ciamis kota.

“Setiap warung atau gerobak makanan yang menyediakan makan gratis bertuliskan ” Warung Silih Asih”. Untuk gerobak kita fokuskan ke wilayah perkampungan. Dan warung ini ada yang buka pagi, siang bahkan sore hari,” terangnya.

Untuk seminggu ke depan, Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis menyediakan 1.000 makanan gratis bagi warga terdampak pandemi. Tekniknya, setiap warung memperoleh jatah tertentu untuk beberapa hari. Warga yang benar-benar membutuhkan makan harus diprioritaskan.

Alfred berharap gerakan inovatif gotong royong ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kecil di masa pandemi COVID-19.

“Semoga dengan keberadaan Warung Silih Asih dapat membantu kesulitan masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan makan hariannya. Selain dapat membantu masyarakat, warungnya juga laku. Dan semoga dapat memotivasi yang lain untuk bersama-sama, bergotong royong mengatasi dampak pandemi COVID-19. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya