Kamis, Mei 2, 2024

Wisata Puncak Maralaya Ciamis Mulai Ramai Dilirik Wisatawan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah tempat wisata di wilayah Utara Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mulai dilirik oleh wisatawan. Seperti dalam momen lebaran, wisata Puncak Maralaya pun banyak dikunjungi wisatawan. Setelah sebelumnya sepi akibat pandemi Covid-19.

Wisata ini berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis. Lokasinya sekitar 1 jam perjalanan dari pusat perkotaan Ciamis menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor.

“Sejak beberapa hari ini, Wisata Puncak Maralaya banyak kedatangan pengunjung. Terutama saat momen libur lebaran kemarin,” ujar Kepala Urusan Perencanaan Desa Mekarsari Dadan Kuswanda, Selasa (18/5/2021).

Menurut Dadan, Puncak Maralaya sudah dibuka sejak beberapa tahun lalu sebagai salah satu destinasi alam berbasis desa. Namun ketika sedang ramai-ramainya pengunjung, pandemi Covid-19 melanda sejak awal tahun 2020. Sehingga tempat wisata ini pun menjadi sepi dan tutup sementara.

“Ketika sedang ramai dan banyak dikenal masyarakat, tapi terjadi pandemi Covid-19. Akhirnya wisata ini pun menjadi sepi terkena imbas pandemi. Waktu itu anjurannya tidak boleh keluar rumah,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, setahun lebih pandemi Covid-19 terjadi berbagai upaya dilakukan untuk menangani wabah virus corona. Alhasil, kini Wisata Puncak Maralaya pun dapat dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sekarang Puncak Maralaya bisa dikunjungi. Tapi karena masih pandemi Covid-19, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengelola pun sudah siap menerapkan Prokes dengan menyiapkan sarana dan prasarananya,” kata Dadan.
(Ayu/CN/Djavatoday)

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar, Wisata Baru dari Lawu Group

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar merupakan sebuah objek wisata baru dari Lawu Group yang menyajikan keindahan air terjun. Lawu Group adalah sebuah perusahaan yang menaungi objek...

Umbul Nilo Klaten: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Umbul Nilo Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyediakan pemandian dari sumber mata air alami. Objek wisata umbul ini memang tak sepopuler Umbul...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

Terpopuler

Lainnya