Sabtu, April 27, 2024

Momen Lebaran, Bupati Ciamis Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam momen lebaran atau Idul Fitri 2021, Bupati Ciamis Herdiat terus menebar kebaikan dengan membagikan sembako dan santuni anak yatim.

Pada Hari kedua lebaran, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengunjungi Masjid Uswatun Hasanah di Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021).

Herdiat datang bersama istrinya Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Ciamis Kania Herdiat Sunarya. Serta hadir juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Darmawan. Dalam kesempatan ini Herdiat menjumpai dan santuni 40 orang anak yatim.

Total santunan yang diberikan berjumlah 110 orang dengan paket sembako namun kali ini secara simbolis diwakili oleh 5 perwakilan. Dalam momen itu, Herdiat pun sempat menggendong seorang anak yatim dan berfoto bersama.

Paket sembako yang dibagikan tersebut adalah bantuan dari CSR. Sedangkan untuk santuni anak yatim, Herdiat menyerahkan dari uang pribadinya.

Santunan juga diberikan kepada pengurus DKM Uswatun Hasanah, Maleber. Tujuannya digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan dan kelengkapan sarana dan prasarana masjid.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan anak yatim di Kelurahan Maleber. Paling tidak sedikitnya membantu meringankan dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Herdiat pun mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Terutama memakai masker saat di luar rumah.

“Tujuannya sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat...

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23...

Pastikan ASN Netral dalam Pilkada, PMII STITNU Datangi Pemda Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyuarakan...

Tiga Desa di Cikoneng Ciamis Dilanda Longsor, Satu Rumah dan Jalan Terdampak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Akibat hujan deras, sebanyak tiga desa di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis dilanda tanah longsor. Bahkan, ada satu rumah tertimpa material longsor,...

Terpopuler

Lainnya