Selasa, April 30, 2024

Dishub Ciamis Siapkan 10 Pos Pantau Lalu Lintas Jelang Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan Ciamis akan menyiapkan 10 Pos Pengamaman dan Pos Penyekatan dalam memantau lalu lintas jelang lebaran. Salah satu yang menjadi perhatian adalah melaksanakan kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik.

“Aturan dari pemerintah pusat kan sudah jelas larangan mudik. Kami siapkan Pos Pengamanan di sejumlah titik terutama daerah perbatasan,” ujar Sekdis Perhubungan Ciamis Achmad Yani, Minggu (2/5/2021).

Selain melakukan penyekatan dengan Polres Ciamis dan Satgas Covid-19 di perbatasan, Dishub Ciamis pun akan mengatur dan memantau lalu lintas jelang lebaran di sejumlah jalur. Dalam menjelang lebaran ini kemungkinan mobilitas warga Ciamis mengalami peningkatan.

“Pos kami mulai operasikan dari mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, kami akan atur dan pantau lalu lintas,” ungkapnya.

10 pos tersebut terdiri dari 7 pos pemantauan dan 3 pos penyekatan dengan leading sektor dari Polres Ciamis. Di pos ini akan menghalau pemudik yang masuk ke Ciamis, meminta untuk putar baik.

Sedangkan untuk jalur tikus akses masuk ke Ciamis, Dishub Ciamis meminta agar Pemerintah Desa lebih proaktif. PPKM Mikro bisa kembali digencarkan untuk memantau pemudik yang terlanjur sampai di kampung halaman.

Achmad Yani mengatakan dengan larangan mudik ini perusahaan bus dipastikan akan terdampak. Untuk itu, Dishub Ciamis pun telah berkoordinasi dengan pemerintah agar para awak angkutan terutama bus mendapat bantuan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya