Kamis, Mei 9, 2024

Benteng Sekolah di Ciamis Ambruk Tutup Jalan, Alat Berat Diterjunkan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Benteng sekolah SMPN 1 Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk tutup jalan utama, Kamis (15/4/2021). Guna mengevaluasi material longsor alat berat diterjunkan agar jalan dapat dilalui.

Benteng tersebut ambruk akibat diguyur hujan deras hampir setiap hari. Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja kendaraan dari arah Sukadana maupun sebaliknya tidak dapat melintas.

“Tadi malam benteng SMP 1 ambruk dan menimbun jalan. Kondisi jalan dalam keadaan sepi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Ade Ristiawan.

Sementara itu, Unang Herlan, Wakasek SMPN 1 Sukadana membenarkan hal tersebut. Ia mendapat kabar dari warga bahwa benteng sekolah ambruk setelah diguyur hujan.

“Lokasi itu biasa tempat untuk menyimpan motor para siswa. Juga ada dua ruangan laboratorium komputer yang terancam,” ungkap Unang.

Unang menyebut kondisi benteng dengan tinggi 4 meter dan panjang 12 meter ini sudah cukup tua. Hujan deras yang mengguyur setiap hari membuat tanah menjadi labil sampai akhirnya ambruk.

“Sudah dilaporkan ke BPBD Ciamis dan sekarang sudah diterjunkan alat berat untuk mengevakuasi material longsor. Kalau secara manual cukup bahaya karena banyak batu yang dikhawatirkan berjatuhan,”ucapnya.

Unang berharap benteng sekolah yang ambruk ini bisa dilakukan penanganan segera. Sebab sebentar lagi akan dilaksanakan uji coba sekolah tatap muka. Sehingga tidak membahayakan bagi para siswa. (Ay/CN/Djavatoday)

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Festival Literasi dan Numerasi Sukses Digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Festival Literasi dan Numerasi Sukses digelar Kampus Mengajar di SDN 2 Imbanagara Ciamis, pada Selasa, 7 Mei 2024. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),...

Terpopuler

Lainnya