Rabu, Mei 8, 2024

Wisata Keluarga Kampung Teratai Cimaragas

Kabupaten Ciamis memiliki banyak destinasi wisata baru, salah satunya Kampung Teratai Cimaragas. Wisata ini berada di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Lokasinya berdekatan dengan Situs Bojong Salawe. Untuk sampai ke objek wisata ini, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Ciamis.

Sesuai dengan namanya, penamaan Kampung Teratai ini diambil dari ciri khas yang kemudian menjadi ikon objek wisata ini yaitu bunga teratai. Di lokasi ini, kamu akan banyak menjumpai hamparan bunga teratai yang tumbuh dan menghiasi kolam milik warga.

Kampung Teratai Cimaragas baru dibuka pada bulan September tahun lalu, namun antusiasme warga untuk mengunjungi objek wisata ini cukup tinggi. Meski masih dalam proses penataan, objek wisata ini sudah ramai dikunjungi terutama saat menjelang akhir pekan. Bahkan keberadaannya pun sudah ramai diperbincangkan di berbagai sosial media.

Harga tiket masuk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu senilai Rp. 5000,- dengan biaya parkir Rp. 2000,- untuk sepeda motor, dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Dengan mengeluarkan biaya yang sedikit, kamu sudah bebas berswafoto di berbagai spot foto instagramable yang ada disana.  

Baca juga : Wisata Keluarga Kampung Sawah Talagasari Kawali

Fasilitas di Kampung Teratai Cimaragas

Selain spot foto instagramable, di Kampung Teratai Cimaragas ini juga terdapat wahana sepeda air, hiasan payung geulis, rumah hobbit, ayunan panjang, lorong bambu dengan panjang kurang lebih 100 meter dan masih banyak juga yang lainnya.

Dengan menawarkan suasana pedesaan yang masih asri, Kampung Teratai Cimaragas ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu destinasi wisata keluarga untuk bersantai di akhir pekan. Kamu juga bisa membawa bekal dari rumah atau memesan langsung dari beberapa stan warung dan kafe sambil menikmatinya di beberapa gazebo yang telah disediakan.

Bagi kamu yang ingin melihat keindahan bunga teratai saat sedang mekar, kamu harus datang ke objek wisata ini sebelum jam 09.00 pagi. Karena bunga teratai akan menutup kembali saat hari sudah menjelang siang dan akan mekar lagi pada waktu malam hari.

Ninding Kosmana selaku manager pengelola berharap agar kedepannya objek wisata ini akan semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Ciamis, khususnya bagi warga sekitar.  (Willy/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya