Senin, April 29, 2024

Danrem Kunjungi Budidaya Jamur Tiram Reginda di Banjar

Banjar (Djavatoday.com),- Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin dan Ketua Persit KCK Korcab 062 serta romongan kunjungi tempat budidaya jamur tiram Reginda di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu (9/9/2020).

Dalam kunjungan kerja Danrem, turut mendampingi, Dandim 0613 Ciamis, Wali Kota Banjar beserta unsur Forkopimda Banjar, yakni Kapolres, Ketua Dewan Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Banjar.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin mengapresiasi budidaya jamur tiram Reginda yang digerakan oleh prajurit TNI ini. Bahkan bisa membudidaya di lahan pekaran rumah. Hal ini sebagai salah satu cara alternatif dalam menjaga ketahanan pangan bangsa.

“Saya bangga sekaligus iri juga, karena Babinsa Sersan Hendar, Babinsa saya telah memiliki usaha dan juga karyawan sendiri. Ini harus dicontoh oleh prajurit TNI lainnya di kodim,” ujar Danren kepada wartawan setelah meninjau jamur tiram milik prajurit TNI.

Danrem 062 Tarumanagara mengaku melakukan kunjungan ke Banjar untuk memberikan semangat dan memberi motivasi kepada para prajurit TNI. Langkah yang dilakukan Sersan Hendra dalam budidaya jamur tiram Reginda ini patut ditiru dan terus diharapkan terus berlanjut.  Juga melibatkan Persit.

Selain itu,  TNI di Banjar ini juga mampu memberdayakan ekonomi masyarakat dengan mempekerjakan karyawan masyarakat setempat. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan ekonomi juga mengurangi pengangguran.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengaku baru mengetahui ada Babinsa yang mampu budidaya jamur tiram Reginda. Bahkan sudah bisa diolah menjadi cemilan jamur krispi.  Pemkot Banjar berkomitmen akan mendukung usaha tersebut, terutama dalam meningkatkan produksi jamur tiram lewat pendampingan instansi terkait. (AY/Djavatoday)

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Terpopuler

Lainnya