Senin, Mei 6, 2024

Pendukung Habib Rizieq Geruduk Kejari Ciamis dan PN, Minta Adil

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan santri dan Pendukung Habib Rizieq di Ciamis mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis dan Pengadilan Negeri (PN), Jumat malam (19/3/2021).

Ini merupakan aksi spontanitas terkait persidangan Habib Rizieq di Jaktim. Mereka menilai perlakukan penegak hukum terhadap Habib Rizieq tidak adil.

“Aksi ini adalah spontanitas atas perlakukan terhadap imam besar saat persidangan di Jaktim. Didorong-dorong, ditarik-tarik, itu perlakukan yang menghinakan. Kami merasa sakit hati, maka kami melakukan aksi malam ini,” ujar Wawan Malik Marwan, Korlap Aksi.

Kedatangan pendukung Habib Rizieq ini meminta kepada Kejari Ciamis untuk menyampaikan aspirasi mereka ke pusat. Agar bersikap adil kepada Imam Besar Habib Rizieq.

“Kami akan bikin posko keadilan, kalau aspirasi kami tidak didengar. Melihat dulu hasil silaturahmi ini disampaikan ke pimpinan atasannya,” ungkap Wawan.

Pendukung Habib pun berencana kembali melakukan aksi ke Gedung DPRD Ciamis dan Pemda Ciamis.

Kepala Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi yang menghadapi massa langsung menyatakan siap menyampaikan aspirasi dari para pendukung Habib Rizieq ke tingkat atas. Dalam hal ini adalah Kejati yang kemudian bisa diteruskan ke Kejaksaan Agung.

“Mereka menyampaikan aspirasi yang intinya terdakwa Mita keadilan. Mendapat perlakukan sama sesuai aturan yang berlaku. Intinya itu saja,” tegasnya.

Aksi ini mendapat pengawalan dan penjagaan ketat dari Polres Ciamis. Dalam melakukan aksi, massa datang menggunakan sejumlah kendaraan bak terbuka. (CN/AY/Djavatoday)

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Kalahkan Labura Hebat FC 3-1, PSGC Ciamis Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga ketiga grup G, PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Labura...

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Terpopuler

Lainnya