Rabu, Mei 1, 2024

Jalin Sinergitas, Polda Jabar Silaturahmi ke Pesantren di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Intelkam Polda Jabar bersama Intelkam Polres Ciamis melakukan silaturahmi ke Pesantren di Ciamis. Salah satunya Pesantren Darul Fallah, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan berupa sejumlah material bangunan untuk Pembangunan Pesantren Darul Falah. Selain itu juga memberikan sarung dan Al Qur’an.

Kanit 3 Subdit Kambeg Dit Intel Polda Jabar Ade Hikmat Subarkah mengatakan kedatangannya ke pesantren di Ciamis ini sebagai bentuk silaturahmi. Tujuannya untuk menjalin sinergitas antara Polri dengan Pesantren.

“Kami baru pertama kali kesini, baru awal menjalin silaturahmi. Insyaalloh ke depan akan lebih intens lagi. Kami juga berharap Pesantren terus memberikan kontribusinya untuk Kamtibmas,” ujar Ade usai memberikan sumbangan.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Ciamis Iptu Agus Mulyadi menambahkan, Kabupaten Ciamis merupakan daerah yang luhur budayanya dan keagamaannya. Untuk itu, pihaknya meski berbagai baju polisi namun juga ingin menegakkan Amar Makruf Nahi Munkar.

“Polisi berkolaborasi dengan pesantren di Ciamis untuk memberikan kondusivitas untuk Kabupaten Ciamis. Dengan silaturahmi kan ada pribahasa tak kenal maka tak sayang. Mudah-mudahan ini menjadi amal juga bagi kami,” katanya.

Pengasuh Pesantren Darul Falah Ciamis KH Wawan Malik Marwan mengucapkan terima kasih atas kedatangan jajaran Intel ke pesantrennya. Ini merupakan langkah komunikasi yang baik. Ia pun berterimakasih atas sejumlah material yang disumbangkan.

“Kami pesantren di Ciamis menjalin komunikasi dengan aparat kepolisian untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya