Sabtu, April 27, 2024

Pemkab Ciamis Gelar Ujikom, Isi 7 Jabatan Kepala Dinas Kosong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menggelar uji kompetensi untuk mengisi 7 jabatan kepala Dinas (SKPD) yang sudah lama kosong. Tujuannya agar pelayanan kepada masyarakat maksimal.

Banyaknya jabatan yang kosong dikarenakan adanya pejabat yang pensiun dan promosi, juga adanya pembentukan organisasi perangkat daerah yang baru.

7 jabatan kepala dinas yang kosong mulai dari, Dinas Perhubungan, DPMD, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Disdukcapil, Dinas KB dan Staf Ahli.

“Saat ini kita lakukan seleksi untuk mengisi kekosongan 7 SKPD di Lingkup Pemkab Ciamis. Prosesnya dengan melakukan uji kompetensi selama 2 hari,” ujar Sekda Ciamis Tatang saat ditemui usai membuka uji kompetensi di aula BKPSDM Ciamis, Rabu (3/3/2021).

Ujikom ini diikuti oleh 26 peserta, dari pejabat administrator dan fungsional yang telah lulus validasi dan verifikasi. Untuk panitia seleksi, Pemkab Ciamis melibatkan akademisi UNPAD dan Pemprov Jabar.

Tatang menegaskan dalam pelaksanaan uji kompetensi pengisian jabatan kepala dinas ini sesuai protokol kesehatan ketat. Sebab, masih dalam masa pandemi COVID-19. Akan tetapi, pengisian jabatan ini perlu dilakukan supaya pelayanan untuk masyarakat berjalan optimal.

“Kami menggelar uji kompetensi ini telah sesuai protokol kesehatan yang ketat dari mulai pintu masuk dan pengaturan di dalamnya,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat...

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23...

Pastikan ASN Netral dalam Pilkada, PMII STITNU Datangi Pemda Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyuarakan...

Terpopuler

Lainnya