Rabu, Mei 1, 2024

895 Personel Polres Ciamis Divaksinasi COVID-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 895 personel Polres Ciamis Polda Jabar menjalani vaksinasi COVID-19. Kegiatan penyuntikan vaksin pertama ini dibagi menjadi 5 gelombang dilaksanakan di Aula Mapolres Ciamis, Rabu (3/3/2021).

“Ya hari ini vaksinasi total anggota Polri dan PNS Polres Ciamis sebanyak 895 anggota. Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana.

Hendria menyatakan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, seluruh personel Polres Ciamis dari anggota dan PNS mengikutinya. Sebelumnya telah melalui proses skrining terlebih dulu. Sedangkan untuk anggota Polsek telah dilaksanakan di wilayah kerja Kecamatan masing-masing.

“Dalam pelaksanaannya kita bagi 5 gelombang agar tidak terjadi kerumunan, dilaksanakan 2 hari. Kalau anggota di Polsek itu sudah sejak kemarin bersama petugas kecamatan di wilayahnya masing-masing,” ungkap Hendria.

Hendria menyatakan tidak ada efek samping serius setelah menjalani vaksinasi. Namun ia mengaku dalam sehari dua hari setelah divaksinasi hanya mengalami ngantuk dan sesekali pusing.

“Tapi hanya dalam dua hari itu saja, setelah itu biasa saja tidak ada efek apapun,” katanya.

Hendria menginstruksikan kepada para Personel Polres Ciamis yang telah divaksinasi untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Meski telah divaksinasi saya minta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya