Senin, Mei 6, 2024

Unik, Wisata Sedot Madu di Ciamis Langsung dari Sarangnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Tidak salah rasanya jika memilih Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi tujuan wisata anda. Sebab, banyak destinasi yang bisa dikunjungi, salah satunya Wisata Sedot Madu yang unik dan menarik. Wisata ini berada di Kampung Madu, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar.

Kampung madu sudah dikenal cukup lama, namun untuk wahana sedot madu baru beberapa bulan ini diadakan oleh para peternak. Jadi, pengunjung tidak hanya datang, melihat-lihat peternakan madu, lalu swafoto dan terakhir beli madu untuk oleh-oleh.

Wisata sedot madu ini pengunjung bisa minum madu langsung dari sarangnya. Hanya dengan menggunakan sedotan plastik, wisatawan bisa menikmati madu khas Banjaranyar Ciamis. 

Tentunya berbeda dengan lebah lain, saat menikmati madu dengan cara disedot pengunjung tidak akan disengat oleh madu. Karena lebah ini tidak agresif. Jenisnya bukan lebah odeng tapi klanceng/trigona atau itama lepisep dan lebah tetragona.

“Wisata minum madu ini mulai buka sejak tiga bulan lalu. Jadi memang harus ada daya tarik supaya pengunjung betah. Misalnya kan wisata stroberi, pengunjung bisa makan dan petik langsung stoberinya. Nah ini juga semacamnya,” ungkap Ujang Hadi, salah satu peternak lebah madu, Sabtu (13/2/2021).

Ujang menyebut wisata sedot madu ini mulai muncul ketika para peternak melihat pengunjung hanya lalu lalang saja, berfoto lalu pulang. Sehingga harus ada sebuah kegiatan yang bisa melibatkan pengunjung langsung. Maka munculah sedot madu secara langsung dari kotak sarangnya.

Untuk dapat menikmatinya, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 10 ribu saja sudah bisa mencoba meminum madu. Rasanya pun sangat fresh, manis dan sedikit asam tergantung tua dan muda madu tersebut.  

Jadi bagi yang ingin mencoba wisata sedot madu ini silahkan saja datang ke Kampung Madu Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (CN/Djavatoday)

Tawangmangu Wonder Park, Taman Rekreasi Bertema Wonderland

Tawangmangu Wonder Park merupakan sebuah objek wisata berupa taman rekreasi dengan tema wonderland, outbound, dan camping. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alam di lereng...

Rubina Waterpark Subang: Informasi HTM hingga Alamat

Rubina Waterpark Subang merupakan sebuah objek wisata berupa taman air yang siap membuat liburanmu makin seru. Objek wisata ini menawarkan sensasi berenang dengan suasana...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Kalahkan Labura Hebat FC 3-1, PSGC Ciamis Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga ketiga grup G, PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Labura...

Terpopuler

Lainnya