Minggu, Mei 5, 2024

Gelaran Final Tut Wuri Handayani Cup Masih Halu

Berita Ciamis (Djavatoda.com),- Pendemi hampir genap satu tahun, sejumlah kegiatan pengembangan potensi Sumber Daya masih belum bisa di gelar. Salahsatunya perhelatan final kompetisi sepakbola Tut Wuri Handayani Cup ke-15 di Ciamis.

Kompetisi yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini merupaka kejuaran sepakbola bergensi usia pelajar, yang diprakarsai oleh Forum Pemuda Galuh.

Ketua Forum Pemuda Galuh Adang Ija mengatakan, kompetisi ke-15 di tahun 2020 lalu menyisakan satu partai penting, yakni Final. Tapi apa mau dikata, Pendemi Covid19 tidak memungkinkan partai tersebut digelar.

“Kita masih menunggu waktu yang tepat untuk menggelar partai puncak Tut Wuri Handayani Cup,” kata Adang

Adang mengungkapkan, rencananya partai Final akan diselenggarakan pada saat pembukaan komptisi yang ke-16. Mudah-mudahan pendemi segera berakhir dan kehidupan sosial bisa kembali normal.

Partai Final yang tertunda untuk kategori putri tingkat SMK yakni antara SMKN 3 Ciamis vs SMKN Rajadesa. Final tingkat SMP antara SMPN 2 Ciamis vs SMPN 4 Ciamis. Kemudia untuk Final SMA, mempertemukan SMAN 2 Ciamis vs SMAN 1 Ciamis.

“Terusterang, selama pendemi Covid19 ini, aktivitas pembinaan terganggu. Melalui kompetisi sepakbola pelajar yang konsisten digelar ini, banyak atlet yang berkiprah jenjang kompetisi profesional,” tegas Adang.

Nama-nama pesepak bola profesional yang terlahit dari kompetisi Tut Wuri Handayani Cup seperti Diki (Kiper Borneo). Ada juga Yoga yang kini bermain di PSIS Semarang. Punggawa lokal PSGC seperti Arif Budiman, Aldi Imron dan Ganjar merupakan jebolan binaan kompetisi sepakbola pelajar. (MM/Djavatoday)

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Terpopuler

Lainnya