Jumat, Oktober 18, 2024

5 Aplikasi Pendingin HP untuk Android dan Tersedia di Play Store

Aplikasi pendingin HP dibutuhkan untuk menjaga agar HP tetap dalam keadaan suhu normal. Tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi HP panas memang kerap datang, apalagi buat kamu yang terlalu sering main HP.

HP yang panas membuat penggunanya menjadi tidak nyaman, fungsinya pun melamban atau bahkan tak berjalan dengan sempurna. Nah kondisi ini biasanya disebabkan karena CPU overheat. Jika dibiarkan, tentunya ini akan merusak HP mu.

Untuk mengatasi HP panas maka kamu bisa mengatur CPU agar normal kembali. Karena berada di dalam sistem, maka kamu harus menggunakan bantuan aplikasi pendingin HP. Ada beberapa aplikasi pendingin HP yang bisa kamu pilih.

Aplikasi Pendingin HP Android

Berikut beberapa aplikasi untuk android yang bisa kamu coba agar HP-mu tidak overheat lagi.

Cooling Master

Aplikasi pendingin HP yang pertama yaitu Cooling Master. Aplikasi ini dapat mendeteksi suhu panas pada HP-mu. Dengan aplikasi ini kamu akan mendapatkan pemberitahuan saat suhu HP meningkat. Kemudian akan muncul tombol untuk mendinginkannya. Tak perlu ribet, kamu hanya cukup menekan satu tombol saja dan ponselmu akan didinginkan oleh aplikasi ini.  

Cooler Master

Tak jauh beda dengan aplikasi di atas, Cooling Master juga bisa kamu andalkan dalam membuat suhu HP kembali normal. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena fitur-fitur yang tersedia di sana sangat mudah dipahami.

Cooler Master mempunyai fungsi untuk menjaga CPU tetap normal. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa membuat baterai ponselmu lebih hemat.

Alpha Cooler

Aplikasi pendingin HP yang berikutnya yaitu Alpha Cooler. Aplikasi ini tak hanya memberikan pemberitahuan jika CPU overheat, melainkan juga bisa membuatmu tahu apa yang membuatnya panas. Informasi ini sangat berguna untuk memilah aplikasi mana yang akan kamu jalankan agar CPU tidak overheat.

One Booster

One Booster merupakan aplikasi serbaguna yang akan sangat membantumu. Salah satu fungsinya yaitu dapat mendinginkan CPU ponselmu. Kamu cukup menekan satu tombol saja untuk membuat suhu ponsel kembali normal.

Selain fungsinya sebagai pendingin HP, One Booster juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan cache atau file sampah. Hal ini bisa membuatmu menjaga ruang ponsel agar tidak mudah penuh. Dengan melakukan pembersihan ini juga kamu bisa membuat HP menjadi lebih cepat dan tidak loading lagi.

KeepClean

Aplikasi pendingin HP yang terakhir yaitu KeepClean. Aplikasi ini berfungsi untuk mengoptimalkan perangkat androidmu. Mulai dari pembersihan sampah dan cache, pengoptimalan RAM, penghemat baterai, hingga pendingin CPU. Fitur-fiturnya sangat mudah dipahami sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam menggunakannya.

Demikian aplikasi pendingin HP android yang bisa kamu unduh di Play Store. Semoga membantu, ya. (Ume/Djavatoday)

Pemanfaatan AI dalam Berbagai Sektor Teknologi: Inovasi yang Mengubah Dunia

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah menjadi salah satu inovasi teknologi yang paling penting dalam era digital. Pemanfaatan AI tidak hanya terbatas pada...

5 Cara Mengatasi HP Panas yang Ampuh dan Efektif

Cara mengatasi HP panas memang perlu dipahami oleh setiap pengguna alat elektronik ini. Pada dasarnya kondisi HP panas memang umum terjadi, bahkan hampir pada...

5 Dampak Negatif Terlalu Lama Menggunakan Headset yang Harus Kamu Waspadai

Terlalu lama menggunakan headset berisiko terhadap rusaknya pendengaran. Meski menyenangkan, kamu tetap harus mengurangi penggunaan headset untuk mencegah terjadinya dampak negatif yang bisa mengganggu...

5 Aplikasi Dompet Digital yang Praktis dan Anti Ribet!

Aplikasi dompet digital atau e-wallet merupakan tempat untuk menyimpan uang dan bertransaksi. Dompet digital memudahkan melakukan pembayaran apapun hanya melalui HP saja loh. Hal...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya