Sabtu, September 28, 2024

Petugas Pos WMK Banjarsari Berhasil Evakuasi Dua Ekor Ular King Kobra

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Pos WMK Banjarsari berhasil mengevakuasi dua ekor ular King Kobra di bawah pohon bambu di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (28/9/2024).

Berdasarkan informasi, dua ekor ular King Kobra tersebut sedang kawin. Namun, karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan, maka dari itu warga berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Pos WMK Banjarsari.

Kabid Damkar Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi mengatakan, awal mula ular tersebut diketahui oleh salah satu warga yang sedang akan ke belakang rumahnya, ular itu lalu kabur.

Kemudian, warga tersebut inisiatif melaporkan kejadian tersebut kepada petugas damkar Pos WMK Banjarsari. Namun, ular tersebut  kemudian kabur.

“Awalnya petugas sudah kembali ke Pos WMK Banjarsari untuk melakukan piket kesiapsiagaan. Namun, pada saat dipertengahan perjalanan pelapor atau warga tersebut menghubungi kembali,” katanya.

Ternyata, lanjut dia, warga tersebut melihat keberadaan ular itu dibawah pohon bambu.

“Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, kemudian petugas kembali ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut, dan berhasil dievakuasi dengan jumlah dua ekor,” ucapnya.

Fery menambahkan, ular tersebut jenisnya King Kobra dengan ukuran kurang lebih 3 meter yang berjumlah sebanyak dua ekor.

“Pada pukul 12.25 WIB ular dapat dievakuasi dengan aman dan selamat. Kemudian petugas kembali ke Pos WMK Banjarsari untuk melanjutkan piket kesiapsiagaan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Bawaslu Ciamis Jelaskan Soal Pilihan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilkada Ciamis 2024 hanya diikuti calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana dan akan berhadapan dengan kotak kosong. Bawaslu Ciamis menegaskan memilih kotak...

Lansia Tewas Tersambar Kereta Api di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang lansia yang diduga pikun, Madrasum (76) tewas tersambar kereta api, Jumat (27/9/2024) pagi. Warga Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok,...

Anggota Satlantas Polres Ciamis Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok di Tengah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis membantu mendorong mobil milik warga yang terhenti di tengah jalan karena mogok di Jalan...

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya